JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gerindra Wonogiri Usulkan Sudaryono alias Mas Dar Maju Pilgub Jateng 2024

Gerindra
Ketua DPC Gerindra Wonogiri Suryo Suminto bersama para pengurus partai di Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya atau Ketua DPC Gerindra Wonogiri Suryo Suminto, menyatakan pihaknya siap mendukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jateng, Sudaryono (Mas Dar) maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024-2029.

Selain putra daerah asli Jateng, pria yang akrab disapa Mas Dar ini dinilai sebagai sosok yang layak dan cakap.

“Terbukti Mas Dar berhasil memimpin Gerindra Jawa Tengah dalam Pilpres 2024. Sebagai nahkoda dia mampu memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah yang selama ini dikuasai Capres-cawapres dari parpol lain,” tandas Suryo Suminto kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Suryo Suminto menerangkan, Mas Dar adalah sosok anak muda yang mampu memimpin partai besar (Gerindra) di Jawa Tengah dengan profesional. Hal ini tidak ditemukan di parpol besar lain di Jawa Tengah.

Sehingga, ujar Suryo Suminto, ini menjadi modal yang cukup besar untuk mengantarkan Sudaryono maju dalam Pilgub Jateng 2024-2029 mendatang.

Mas Dar masih muda namun punya pengalaman dan kompetensi. Umur sekitar 50 tahun dengan latar belakang pengusaha muda. Nanti setelah mengusulkan mas Dar dan ada respon akan kami susuli dengan usulan sosok yang cocok menjadi calon bupati Wonogiri,” ungkap dia.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Mas Dar yang dekat dengan akar rumput dan pernah belajar lama di Jepang, menurut saya, paling cocok memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan,” imbuh dia sembari menambahkan bahwa jagonya itu kini juga menjabat Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com