JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kondisi Terkini Stok Beras Wonogiri Jelang Ramadhan 2024

Beras
Pengecekan stok beras Wonogiri di gudang Bulog Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini kondisi terkini persediaan alias stok beras Wonogiri menjelang puasa Ramadhan 2024.

Apakah stok beras Wonogiri menjelang puasa Ramadhan 2024 itu aman atau mencukupi?

Guna memastikan stok beras Wonogiri jelang datangnya bulan Ramadhan 2024 Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, bersama Kabag Ops Polres Wonogiri dan Satgas pangan Polres Wonogiri mendatangi gudang Bulog Wonogiri yang berada di ruas Jalan Ngadirojo-Baturetno, Rabu (28/2/2024)

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan, pengecekan tersebut untuk menekan tingginya harga beras. Selain itu guna memastikan amannya stok beras jelang Ramadhan 2024.

Baca Juga :  Wonogirine Pundi? Pelaku Pencurian Vixion dan Honda Beat plus HP di Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Tertangkap

“Pengecekan terkait kebutuhan pokok dan barang penting khususnya ketersediaan beras yang ada di pasaran. Sehingga manakala terjadi mungkin kelangkaan atau kenaikan harga, kami dari satgas melakukan evaluasi jangan sampai nanti muncul riak-riak masyarakat terkait kelangkaan ataupun kenaikan harga bahan pokok tinggu,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menjelaskan, adapun stok beras Wonogiri menjelang puasa Ramadhan 2024 khususnya di gudang Bulog Wonogiri saat ini untuk beras SPHP sebanyak 1.339 ton.

Baca Juga :  Belum Puas Nyuri Honda Beat dan 2 HP Masih Nekat Nyolong Yamaha Vixion dan Ponsel, Endingnya Bisa Ditebak

Terkait dengan tingginya harga beras di pasaran, maka untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah kabupaten bersama Bulog memberikan alternatif dengan beras stabilitas pasokan harga pangan atau beras SPHP. Beras SPHP yang dijual dengan harga eceran tertinggi Rp.10.900/kg.

“Dengan demikian, persediaan beras untuk kebutuhan masyarakat Wonogiri, terutama untuk Ramadhan 2024 dinilai mencukupi,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com