JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lanjutkan Prestasi, HIMA DKV FSRD ISI Surakarta Gelar Koordinasi Sambut Proposal PPK ORMAWA 2024

Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta saat melakukan diskusi | Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak  20 mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta melakukan diskusi untuk persiapan dan menyusun proposal yang akan menjadi landasan bagi kegiatan organisasi mahasiswa di masa mendatang.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dari angkatan 2022 dan 2023 tersebut berlangsung di Gedung Jurusan Desain Kampus II FSRD ISI Surakarta, Senin (19/2/2024).

Ajang tersebut sekaligus sebagai persiapan penyusunan proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) Kemendikbudristek 2024.

Ketua HIMA DKV ISI Surakarta periode 2023-2024, Rasya Malik Maulana menjelaskan, acara tersebut sekaligus juga melanjutkan raihan prestasi HIMADKVISKA periode sebelumnya yang berhasil meraih prestasi di Abdidaya 2023 sebagai tim Terbaik III SDGs Terkuat.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Salah satu agenda utama dalam kegiatan itu, menurut Rasya Malik, adalah menentukan lokasi penelitian sebagai mitra binaan yang berada di Kota Surakarta.

Langkah itu diambil untuk memastikan bahwa proposal yang disusun benar-benar relevan dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan sekitar.

Selain itu, tim juga menentukan topik penelitian yang sesuai dengan skema Program PPK ORMAWA, serta merumuskan strategi awal dalam pelaksanaan survei lapangan untuk mendapatkan data yang akurat dan relevan.

Tim PPK ORMAWA tersebut didampingi oleh Ipung Kurniawan Yunianto. M.Sn, selaku Dosen Pembimbing HIMA DKV yang memberikan arahan dan bimbingan kepada tim agar proposal yang disusun memiliki kualitas yang optimal.

Dalam sambutannya, Rasya Malik Maulana menyampaikan kegiatan itu merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kami sebagai organisasi mahasiswa untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Kami berharap dengan persiapan yang matang, proposal yang kami susun dapat menjadi pijakan yang kuat untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat ungkapnya.

Sedangkan menurut Ipung Kurniawan Yunianto, dengan semangat dan komitmen yang tinggi, HIMA DKV ISI Surakarta siap untuk melangkah maju dalam mewujudkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi mahasiswa.

Melalui upaya kolaboratif antara anggota HIMA, dosen pembimbing, dan mitra-mitra binaan, diharapkan bahwa program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan sekitar dan memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com