JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Para Kader Gerindra Sragen Mendorong Sudaryono Maju di Pilgub Jateng, Ini Alasannya!!

Dok Foto: Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah saat berkunjung di Sragen || Foto Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah sukses memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 di kandang Banteng Sragen, kini muncul wacana baru dari para kader partai Gerindra kabupaten Sragen untuk mengusung dan mendorong Sudaryono, ketua DPD Gerindra Jawa Tengah untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

Alasan para kader dan simpatisan partai Gerindra Sragen mendorong Sudaryono dengan alasan telah memiliki segudang politik di tingkat nasional, Sudaryono yang akrab dipanggil Mas Dar itu adalah kader Murni Partai Gerindra yang juga memiliki jaringan internasional.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum membenarkan bahwa banyak Kader Gerindra dorong Sudaryono maju di Pilgub Jateng dengan alasan sangat layak untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah, ditambah suara partai Gerindra di Sragen dan Jawa Tengah semakin menguat.

“Kami merasa Mas Dar sangat layak menjadi gubernur Jawa Tengah 2024, apa lagi beliau adalah putra asli Jawa Tengah yang lahir di kabupaten Grobogan, sangat layak jadi pemimpin Jawa Tengah,” kata Wahyu Dwi Setyaningrum, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tidak hanya itu Wahyu juga membeberkan bahwa Mas Dar selain menjabat sebagai ketua DPD Gerindra Jateng ia juga merupakan pengusaha yang saat ini posisi di CEO Garuda Tv. Selain itu Mas Dar juga memiliki pengalaman organisasi sebagai ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).

“Kami di Sragen sangat setuju, Mas Sudaryono layak diusung maju di Pilgub Jateng 2024 mendatang,” bebernya.

Sementara itu, pernyataan senda juga disampaikan oleh Sriyanto Saputro Politikus Partai Gerindra dan sekaligus Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng menurutnya kemenangan pasang calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berdasarkan real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi semangat bagi partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju tersebut.

“Kalau Jateng 1, dengan kemenangan paslon 02 di Jateng memberi spirit kami, tentunya kami mendorong kader Gerindra agar ada yang maju Pilgub 2024. Mas Daryono akan kita dorong untuk maju dalam kontestasi Pilgub nanti,” kata Sriyanto Saputro.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Sebagai infromasi, Sudaryono adalah pengusaha dan tokoh politik yang lahir dari keluarga petani di Grobogan. Lulusan SMA Taruna Nusantara ini juga pernah mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang. Di sana, ia memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, kualitas kepemimpinan, dan memperluas pandangan dunia secara global.

Sekembalinya ke Indonesia, Sudaryono bergabung dengan Prabowo Subianto sebagai asisten pribadi dan CEO di Nusantara Energy. Sudaryono juga fasih berbahasa Jepang dan memiliki minat yang kuat dalam bidang pertanian, agribisnis, industri makanan, pedagang pasar tradisional, organisasi, dan manajemen strategis.

Saat ini Sudaryono aktif turun ke pasar-pasar tradisonal di seluruh Indonesia untuk membela, mendengar, dan menampung aspirasi pedagang. Hal ini dilakukannya karena ia percaya bahwa penguatan jaringan dan distribusi bahan pangan dari hulu ke hilir menjadikan pasar sebagai sentral dalam program ketahanan pangan Indonesia.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com