JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Gelar Seleksi Terbuka 6 Jabatan Eselon II, ASN Eksternal Pemkot Solo Turut Bersaing

Ilustrasi kursi jabatan / tempo.co
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo menggelar seleksi terbuka lelang enam jabatan tinggi pratama. Pendaftaran ditutup Jumat (23/2/2024), sekaligus bakal diumumkan pelamar lolos seleksi administrasi.

Tercatat sebanyak 47 pelamar memperebutkan enam jabatan eselon II tersebut. Dari jumlah pelamar, 43 dari internal Pemkot Solo dan empat lainnya dari luar Pemkot Solo.

Dikutip dari website Selter.surakarta.go.id, sebanyak delapan pelamar mengisi lowongan jabatan Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Dari delapan pelamar tersebut, satu diantaranya dari Pemkab Karanganyar, lainnya dari internal Pemkot Solo.

Kemudian lowongan Kepala BPKAD dilamar empat ASN semuanya dari internal Pemkot Solo. Kepala Satpol-PP terdapat sembilan pelamar, satu diantaranya dari Pemprov Jateng, satu dari Pemkab Pati dan sisanya pejabat internal.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Sedangkan lowongan Kepala Dinas Kesehatan diisi delapan pelamar semuanya pejabat internal Pemkot Solo. Lalu Kepala Arsip dan Perpustakaan terlihat paling diminati, diikuti 10 pelamar semuanya internal Pemkot Solo.

Yang terakhir Kepala Dispendukcapil terdapat delapan pelamar, seorang diantaranya dari Kabupaten Pati dan sisanya internal Pemkot Solo.

Menurut Sekretaris Pansel sekaligis Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Pemkot Solo Dwi Ariyatno, terkait dengan pelaksanaan terbuka sebagaimana diumumkan untuk seleksi terbuka JPT tahun 2024 untuk periode awal Februari 6 formasi jabatan kosong dilamar hari terakhir pendaftaran 47 pelamar.

“Setelah lamaran para pendaftar dilakukan online dilanjutkan verifikasi persyaratan terkait dengan batas usia maksimal. Kemudian pangkat Golongan Ruang terkait masa jabatan yang dipersyaratkan. Sekaligus relevansi pengalaman tugas selama menjadi ASN atau PNS sesuai dan relevan yang dilamar,” ujarnya, Jumat (23/2/2024).

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Dwi menambahkan, Jumat ini Pansel akan melakukan proses persidangan untuk menentukan syarat kriteria yang dipersyaratkan dalam seleksi administrasi. Bagi pelamar yang memenuhi kriteria dilanjutkan tahap proses ujian kompetensi dan potensi melalui mekanisme assessment yang dilakukan kerjasama dengan UNS.

“Sesuai rencana dilakukan 27 dan 28 February. Setelah diumumkan hasil seleksi administrasi bagi yang dinyatakan lolos dan mengikuti tahap berikutnya potensi dan kompetensi dilanjutkan mengikuti assessment,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com