JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Wilayah Boyolali Utara

Kompol Sholikin selaku Kasatgas Preventif, Senin (5/2/2024) memimpin pengecekan rencana pendistribusian logistik pemilu. Turut melakukan pengecekan, Kasatgas Preemtif, AKP Maryanto, dan Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Guna memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik pemilu di wilayah Kabupaten Boyolali bagian utara, Ops Mantap Brata 2024 pun terus berjalan. Bahkan, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi diwakili Kompol Sholikin selaku Kasatgas Preventif, Senin (5/2/2024) memimpin pengecekan rencana pendistribusian logistik pemilu. Turut melakukan pengecekan, Kasatgas Preemtif, AKP Maryanto, dan Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto.

Menurut jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Boyolali, logistik pemilu akan dikirimkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Juwangi, Kemusu, Wonosamudro, dan Wonosegoro pada Senin itu. Setiap PPK akan menerima logistik dengan pengawalan ketat dari personel Polres Boyolali, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi diwakili Kompol Sholikin selaku Kasatgas Preventif, menegaskan bahwa pengamanan pendistribusian logistik merupakan prioritas utama Ops Mantap Brata 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Boyolali. Kerjasama antara kepolisian, PPK, dan pihak terkait sangat penting untuk menjaga integritas logistik pemilu,” ujar Kompol Sholikin.

Setiap kecamatan, sesuai dengan Surat Perintah (Sprin), akan mendapat pengawalan langsung dari personel samapta Polres Boyolali. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa logistik pemilu sampai ke tujuan dengan aman dan terhindar dari potensi gangguan yang dapat mengancam kelancaran demokrasi.

Baca Juga :  Tangani Arus Balik Lebaran, Kapolres Boyolali Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

Dari gudang logistik KPU akan didistribusikan ke PPK Kemusu, Gudang IPHI akan bertanggung jawab atas distribusi ke PPK Juwangi, dan Gudang Logistik KPU Winong akan menyalurkan logistik ke PPK Wonosamudro dan Wonosegoro.

AKP Arif Mudi Prihanto, Kasihumas Polres Boyolali, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihak kepolisian selalu siap memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses distribusi logistik pemilu. “Dukungan dan pemantauan dari masyarakat, diharapkan proses demokrasi di wilayah Boyolali dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com