JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah Mahfud MD Mundur, Kini Jokowi Ditinggal Ahok yang Memilih Dukung Ganjar Pranowo

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah resmi mengudurkan diri dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu persatu “orang-orang baik” di sekeliling Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai meninggalkannya.

Menyusul  Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), kini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi mundur.

Pria yang pernah menjadi Wakil Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta itu mundur dari jabatannya sebagi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) per hari Jumat (2/2/2024).

“Ya, betul (telah mundur),” kata Ahok ketika dihubungi melalui aplikasi perpesanan kepada Tempo, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga :  Susul “Obral” Izin Tambang, Giliran “Obral” Jabatan Komisaris BUMN?  Ombudsman: Harusnya Melalui Uji Seleksi

Ahok pun membenarkan ketika ditanya soal keputusan mengundurkan diri itu agar ia bisa berfokus mengkampanyekan calon presiden dan calon wakil gubernur nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Ya,” jawabnya singkat.

Pada 26 Januari 2024 lalu, Tempo sempat menanyakan soal alasan Ahok belum mundur dari jabatan Komut Pertamina. Kala itu, Ahok menyebut dirinya tidak mundur karena tidak ditugaskan ikut kampanye.

Jika ditugaskan ikut kampanye, dia akan mundur dari jabatannya.

“Iya pasti akan disiplin ikut (kampanye dan mundur dari jabatan,” tutur Ahok.

Baca Juga :  Pelaku Judi Online Bakal Terima Pemberian Bansos, Pimpinan Komisi III DPR RI Setuju

Sementara itu, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyatakan 134.000 relawan Ganjar-Mahfud bakal menghadiri hajatan rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman meminta maaf kepada masyarakat yang melalui jalan di sekitar GBK Senayan. Dia meminta masyarakat memaklumi kegiatan kampanye itu.

“Karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten,” kata Erwin.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com