JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Ilustrasi SPBU di Sragen || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Viral kasus mobil konsumen yang rusak setelah mengisi BBM jenis Dexlite di sebuah SPBU di Sragen, kini dialami pula oleh Sofyan Heryanto, seorang anggota DPRD Kabupaten Tulungagung.

Peristiwa ini terjadi sekitar dua minggu lalu saat Sofyan mengisi Dexlite di Sragen dalam perjalanan dari Tulungagung ke Magelang dan Yogyakarta. Tak lama setelahnya, indikator kuning pada mesin mobilnya menyala, menandakan adanya masalah.

Meskipun sempat melanjutkan perjalanan, mobil Sofyan yang merupakan Pajero Sport Dakar kini harus mendekam di bengkel selama tiga hari.

Baca Juga :  Hadiri & Catat Tanggalnya! Sholawatan dan Pengajian Bersama Habib Syech di Alun-Alun Sragen, Memperingati Hari Jadi ke-278 Sragen

Berita Sebelumnya, kasus serupa juga dialami oleh Parno, warga Sragen, setelah mengisi Dexlite di SPBU 4457207 Desa Jetak, Sragen. Mobil barunya, Isuzu Traga Pick Up, langsung rusak setelah mengisi Dexlite di SPBU tersebut.

Parno menduga Dexlite yang dijual di SPBU tersebut tidak asli. Ia melakukan tes dengan membeli Dexlite satu liter dan menemukan bahwa isinya sama dengan yang sebelumnya, berwarna keruh dan tidak seperti Dexlite pada umumnya.

Baca Juga :  Khataman Al-Quran Mewarnai Tiga Tahun Kepemimpinan, Bupati Yuni Bagikan Hadiah Sepeda Untuk Anak yang Berani Menjawab Pertanyaan

Konsumen berharap pihak SPBU dan Pertamina dapat melakukan investigasi dan memberikan teguran jika terbukti ada kesengajaan.

SBM Rayon VII Pertamina, Hanif Pradipta, menyatakan siap melakukan pengecekan ke SPBU tersebut dengan mengambil sampel dari tangki dan dispenser Dexlite.

“Terima kasih informasinya, kami akan cek paling cepat pada Senin pekan depan. Kalau Dexlite, kita lihat kandungannya ada campuran atau tidak,” kata Hanif.

Hingga saat ini, pihak SPBU Jetak belum memberikan respon atas kejadian ini.

Huri Yanto | Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com