JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kodim Boyolali dan KPH Telawa Budidaya Jagung di Lahan Perhutani

KPH Telawa dan Kodim 0724/Boyolali mengadakan penanaman jagung di lahan Perhutani di hutan Wonodadi Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi dilakukan pada Kamis (29/2/2024). Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kerjasama manis dijalin KPH Telawa dan Kodim 0724/Boyolali. Yaitu dengan penanaman jagung di lahan Perhutani.

Kegiatan yang juga menggandeng lembaga masyarakat desa hutan Wonodadi Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi dilakukan pada Kamis (29/2/2024). Lokasinya di petak 18g luas 4,1 Ha dan 19b luas 5,2 Ha disela tanaman kayu putih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, Waka Adm KSKPH Telawa Firmansyah mewakili Administratur KKPH Telawa Angkat Wijanto, Asper/KBKPH Krobokan Bambang, Pasiter Kapten Inf Sariyanto serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Gegara Korsleting, Swalayan Indomart di Kuwiran, Boyolali Nyaris Terbakar

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo didampingi Waka Adm KSKPH Telawa Firmanysah dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Ketahanan Pangan Nasional ini merupakan Instruksi KSAD.

“Yaitu, agar TNI ikut berperan aktif dalam melakukan kegiatan Ketahanan Pangan Nasional. Hari ini kita bersama Perum Perhutani KPH Telawa melaksanakan penanaman perdana jagung di kawasan hutan Perum Perhutani KPH Telawa,” ujarnya.

Baca Juga :  Niatnya Cuma Bakar Sampah, Tapi Rumah di Sudimoro Teras Boyolali ini Ikut Terbakar

Dandim juga menyampaikan terima kasih ke Administratur KKPH Telawa Angkat Wijanto yang telah menyediakan lahan hutan untuk program Ketahanan Pangan tersebut. Diharapkan, kerjasama ini terus berlajut dengan program lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Adm KSKPH Telawa Firmansyah berharap kerjasama penanaman jagung dapat berhasil baik. “Mari kita kawal mulai dari tanam, panen dan penjualannya sehingga program ini betul-betul menguntungkan Masyarakat Desa Hutan (MDH) setempat,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com