JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mas Jekek Sebut Perolehan Kursi Turun Namun Perolehan Suara Partai Meningkat

Tumpeng merah
Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo alias Mas Jekek memotong tumpeng merah, Rabu (10/1/2024). Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo alias Mas Jekek menyebutkan perolehan kursi partainya pada Pemilu 2024 mengalami penurunan.

Kendati demikian perolehan suara partai justru naik dibandingkan Pemilu 2019.

Pada Pemilu 2024, PDIP mendapatkan 27 kursi di DPRD Wonogiri. Jika dibandingkan Pemilu 2019 angka itu menurun sebanyak satu kursi.

Untuk diketahui pada Pemilu 2019 PDIP Wonogiri memperoleh 28 kursi.

Baca Juga :  Melihat dari Dekat Perayaan Waisak di Kabupaten Ujung Tenggara Jateng, Wonogiri

Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo mengiyakan soal perolehan kursi di DPRD Wonogiri menyusut satu kursi. Hal itu diungkapkan kepada media, Senin (18/3/2024).

Tetapi, menurut Mas Jekek, perolehan suara mengalami peningkatan. Jumlah suara naik sekitar 50 ribu menjadi 330.000 suara.

“Tapi DPC belum merilis siapa-siapa saja yang akan duduk di kursi DPRD Wonogiri,” ujar Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo.

Baca Juga :  Horeg! Gempa Malang Selasa 21 Mei 2024 Terasa Hingga Wonogiri dan Pacitan

DPC PDI Perjuangan Wonogiri menunggu hasil pleno dan penetapan dari KPU RI terlebih dahulu.

“Tapi DPC belum merilis siapa saja yang terakomodir dan tidak terakomodir. Ini lebih mempertimbangkan psikologis teman-teman. Menjaga suasana kebatinan teman-teman,” terang Mas Jekek.

Mas Jekek menuturkan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi atas turunnya perolehan kursi di DPRD Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com