JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Akui Surya Paloh Paling Cantik Main Politik, PKS Belum Tentukan Sikap, Merapat? Atau Oposisi?

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyambut kedatangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kartanegara IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebagai rekan satu koalisi pengusung Anis-Muhaimin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sebagai pemain politik paling cantik.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal  (Sekjend) PKS, Aboe Bakar Alhabsy.

Aboe Bakar tengah membahas Partai NasDem yang pindah haluan untuk mendukung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

PKS dan NasDem sebelumnya tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Menurut Aboe, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh adalah seorang sosok senior di mata PKS.

“Pak Surya senior kita, paling cantik dalam bermain politik dan matang,” kata Aboe di Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (25/4/2024).

Baca Juga :  Pengamat: Kalau Punya Rasa Malu, Mestinya PKS Tak Gabung Prabowo-Gibran

Aboe menyatakan kemampuan Surya Paloh dalam berpolitik patut diikuti jika memang dirasa sebagai cara terbaik.

“Tinggal kita dengar nasihat (dari Surya Paloh), tapi kita belum dengar selanjutnya,” ucap Aboe.

Selain itu, Aboe juga mengomentari partai kolega lainnya di Koalisi Perubahan, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Partai yang dipimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu diketahui juga sudah mulai merapat ke Prabowo usai penetapan presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Aboe menyatakan Muhaimin sebagai seorang demokrat yang sangat kuat.

“Dan punya perhatian yang dalam untuk membangun bangsa ke depan,” ujar Aboe.

Menurut Aboe, Muhaimin dan PKB adalah tipe politikus yang punya perhatian dan tidak akan terlalu baper (bawa perasaan) berkepanjangan.

Baca Juga :  Atasi Kekurangan Dokter Spesialis di Tanah Air, Kemenkes Buka 6 Prodi di RS Pendidikan

“Ketika sudah putus maka next, ke depan kita melangkah selanjutnya,” kata dia mengomentari pertemuan PKB dengan Prabowo.

Sementara itu, Aboe berujar saat ini PKS belum menentukan sikap untuk bergabung atau tidak dengan pemerintahan selanjutnya.

“Yang jelas bahwa PKS ini saya sudah katakan, PKS ini paling siap dengan segala situasi. Mau di dalam, mau di luar, tugas dari dalam keluar, ditugaskan ke dalam, kita siap,” kata Aboe.

Sejauh ini, beberapa partai dari luar koalisi pengusung Prabowo-Gibran, yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah menyatakan akan bekerja sama dan mendukung pemerintahan keduanya. Di antaranya Partai NasDem, PKB, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com