JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

Kartini
Peringatan Hari Kartini dengan PIIAD Bercerita di DPRD Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana gedung DPRD Wonogiri terlihat lain dari biasanya pada Sabtu (20/4/2024).

Tak terlihat deretan wakil rakyat berpakaian rapi di tempat itu. Yang ada malah puluhan anak TK dengan aneka tingkah polah lucunya plus outfit beragam.

Ternyata dan ternyata mereka tengah mengikuti agenda PIIAD Bercerita dalam rangka peringatan Hari Kartini 2024. Sekaligus mengenalkan DPRD bagi belia belia tersebut.

Sebanyak 82 anak TK plus pendampingnya diundang oleh Paguyuban Ibu dan Isteri Anggota DPRD alias PIIAD Wonogiri untuk memperingati Hari Kartini di Graha Paripurna DPRD Wonogiri.

Baca Juga :  Terungkap Sederet Manfaat Kursus Mahir Dasar atau KMD Pramuka, Dari Bikin Tambah PD hingga Kurangi Stres

Mereka berasal dari lima TK di sekitar kantor DPRD Wonogiri. Sebut saja TK Dharma Wanita Wonogiri, TK At Taqwa Wonogiri, TK Permata Hati Wonogiri, TK Aisyiyah Wonogiri, dan TK Kanisius Wonogiri.

Ketua PIIAD Wonogiri Sugiyarti Sriyono mengatakan, PIIAD Wonogiri menggandeng TK karena ingin membentuk karakter sejak dini. Secara khusus meneladani karakter positif RA Kartini.

Baca Juga :  Barak Dalmas Mushola dan Mess Polres Wonogiri Dipercantik

Menurutnya Sugiyarti Sriyono membentuk karakter dalam meneladani RA Kartini harus dilakukan sejak dini. Pasalnya akan terlambat jika dimulai ketika sudah tua.

“Sekalian untuk mengenalkan DPRD Wonogiri bagi anak anak. Siapa tahu ada yang bercita cita menjadi politisi misalnya,” ungkap Sugiyarti Sriyono.

Sementara Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini PIIAD Wonogiri Dona Urin Tri Hartono berujar, agenda PIIAD Bercerita diisi aksi mendongeng, peragaan busana, membaca puisi, dan aneka tarian. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com