JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah “Insiden” Pencalonan Gibran Terulang, PDIP Solo Gelar Penjaringan Kandidat Pilwakot Solo 2024

PC PDIP Solo membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah walikota/wakil walikota Solo 2024. Pendaftaran mulai dibuka Selasa 9 April 2024 hingga 24 Mei 2024.  Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — DPC PDIP Solo membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah walikota/wakil walikota Solo 2024. Pendaftaran mulai dibuka Selasa 9 April 2024 hingga 24 Mei 2024.

Ketua Tim Pemenangan Pilwakot Solo, YF Soekasno mengatakan, penjaringan tidak hanya untuk kader internal tapi juga terbuka bagi eksternal. Proses penjaringan tersebut sesuai dengan instruksi dari DPP PDIP.

“Di internal banyak kader potensial, namun kami harapkan banyak tokoh dari berbagai kalangan, juga dari media yang kalau ada mau mendaftar. Keinginan PDIP bersama rakyat membangun Solo,” ujarnya, Senin (8/4/2024).

Baca Juga :  Pra Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2024, Kadin Solo Aktivasi Qris

Ditambahkan Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Paulus Haryoto, pihaknya telah membentuk tim pemenangan. Dalam hal ini, PDIP memberi kesempatan pada seluruh elemen masyarakat untuk menjadi pemimpin Kota Solo.

“Persyaratan tidak rumit, kalau Internal kader partai Punya KTA. Kalau dari parpol lain silahkan, harus mengisi blanko yang disiapkan. Batas usia caleg kita ikuti PKPU,” imbuhnya.

Baca Juga :  Warga Solo Tumpah Ruah Ramaikan Berani Jadi Festival Bersama Andre Taulany & Friends (ATF) dan Bank bjb

Terkait antisipasi proses pencalonan Gibran Rakabuming Raka yang kemudian ternyata tidak sejalan dengan PDIP, pihaknya mengaku hal itu kewenangan DPP.

“Tugas kamu merangkum pendaftar-pendaftar yamh akan menjadi pemimpin Solo baik internal ataupun eksternal. Kalau nanti ada jalur pintas, itu bukan kewenangan kami,” tegas Paulus. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com