JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Heroik! Polisi Ini Tabrak Perampas Uang dengan Modus Pura-pura Menukar Uang Baru

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi yang satu ini cukup responsif dan mencerminkan sosok pengayom bagi masyarakat.

Dialah Aipda Fahmi Hasan Ilyas, seorang anggota polisi dari  Polres Metro Tangerang. Aksinya menggagalkan perampasan uang  dengan modus pura-pura menukar uang baru, akhirnya menjadi viral.

Insiden itu terjadi di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang pada Senin (8/4/2024).

Aksi heroik Fahmi terekam dalam video yang viral di media sosial. Dalam video  berdurasi 1 menit, terlihat anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota itu dengan sigap melumpuhkan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan itu di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang saat dia melintas mengunakan mobil pribadinya.

Fahmi mengungkapkan, saat itu ia dalam perjalanan pulang lepas dinas dan melintas di jalan Cluster Dwipa Citra Raya. Dia melihat pelaku perampokan dengan modus pura-pura mau tukar uang baru, tapi malah membawa kabur uang pecahan 5.000-an, dengan total 5 juta rupiah.

Baca Juga :  Mencari Anak Kandung, Ibu di Tanjung Priok Ini Malah Dituduh Mau Menculik, dan Dikeroyok

“Langsung saya tabrak dan saya lumpuhkan. Setelah itu datang piket Reskrim Polsek Panongan untuk mengamankan,” kata Fahmi dalam video viral tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho mengapresiasi dan bangga terhadap tindakan heroik anggotanya. Hal itu menunjukkan sikap responsif dan rasa tanggung jawab yang telah ditunjukkan oleh anggotanya sebagai wujud anggota Polisi yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota polisi lainnya, supaya memiliki sikap yang sama dan dijadikan contoh untuk ditiru,” kata Zain.

Baca Juga :  Bersumpah Tak Selingkuh dengan Cara Injak Al Quran, Pejabat Kemenhub Ini Dilaporkan ke Polisi

Kapolres menambahkan, apabila Polisi maupun warga masyarakat jika menemukan tindak pidana secara langsung dapat segera merespons dan membantu korban yang membutuhkan pertolongan.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan seragamnya, tentu saya akan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggota tersebut,” katanya.

Zain menyebut insiden itu membuat mobil yang dikendarai oleh Aipda Fahmi Hasan Ilyas saat mengadang laju motor pelaku mengalami kerusakan. Kapolres berjanji akan segera memperbaikinya mobil tersebut dan berikan penghargaan kepada anggota tersebut.

“Mobilnya yang rusak akan kita memperbaiki ke bengkel, agar kembali rapi seperti semula. Termasuk nanti kita berikan reward kepada anggota tersebut,” kata Zain. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com