JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dubes India Temui Gibran Ucapkan Selamat dan Berencana Gelar Event Yoga Internasional di Solo

Duta besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty menemui Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin, (01/04/2024). Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Duta besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty menemui Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin, (01/04/2024). Diketahui kedatangan Sandeep ke Solo untuk mengucapkan selamat kepada Gibran sekaligus membahas even internasional yang akan digelar bulan Juni mendatang.

“Saya memberi selamat kepadanya untuk kemenangan di pemilu. Saya mengatakan ia merepresentasikan pemuda Indonesia. Indonesia adalah negara yang muda seperti India. Sangat melegakan untuk melihat pemuda menjadi pemimpin,” ujarnya.

Sementara itu Gibran mengungkapkan hal serupa. Selain memberikan ucapan selamat, Kedutaan Besar India untuk Indonesia akan mengadakan acara di Solo.

Baca Juga :  Eks Relawan Ganjar Panaskan Mesin Hadapi Pilkada 2024

“Memberikan selamat sekaligus mau mengadakan even di Solo dan ada beberapa kerja sama yang lain. Untuk kerjasamanya baru dijajaki bidang teknologi. Ini bukan untuk Solo saja, nanti ya baru penjajakan,” katanya.

Usai menemui Gibran, Sandeep kemudian mengunjungi Taman Balaikambang Solo untuk melakukan survey terkait penyelenggaraan event mendatang.

“Nanti ada art performance. Jadi dialog dan workshop mau mengumpulkan anak muda. Antara pemuda India sama Indonesia bertukar pikiran dialog. Sama- sama kita harus menjaga budaya. Sama- sama negara yang sarat budaya. Gimana anak muda untuk preserve heritage untuk kelanjutan budaya seperti apa,” ungkap kerabat Keraton Solo, Raden Ayu (Ray) Febri Hapsari Dipokusumo yang turut mendampingi kunjungan.

Baca Juga :  Pra Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2024, Kadin Solo Aktivasi Qris

Ditambahkan Febri, penari dan musisi dari India akan dibawa dan melakukan dialog bersama penari-penari dari Solo.

“Performance, dialog anak muda sama yoga. Dalam rangka merayakan hari yoga internasional 21 Juni. Round the world mereka mau buat ini dan di Indonesia mau buat pertama di Solo,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com