JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gerakan Pangan Murah Digelar di Sragen Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Gerakan Pangan Murah (GPM) di Balai Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, pada hari Senin (1/4/2024) || dok Pemkab Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten Sragen, bersama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Balai Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, pada hari Senin (1/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024 dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat.

GPM di Sragen menyediakan 300 paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 81 ribu per paket. Selain itu, telur juga dijual di bawah harga pasar dengan subsidi Rp 2 ribu per kilogram, sehingga harganya menjadi Rp 22 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Kepala Desa Wonokerso, Suparno, mengapresiasi kegiatan ini dan bersyukur atas bantuan pangan yang disediakan dengan harga terjangkau.

“Kami mengundang warga melalui Ketua RT masing-masing sesuai dengan bantuan pangan sebesar 300 paket sembako. Saya Informasikan kepada masyarakat agar datang ke Balai Desa karena ada bazar murah. Atas nama Pemerintah Desa saya mengahaturkan terimakasih telah menyediakan kebutuhan pokok murah untuk warga Desa Wonokerso.”ucapnya.

Raut wajah bahagia terpancar dari Bu Sri, seorang ibu rumah tangga dari Dukuh Brambang, saat ia membeli telur di Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diadakan di Balai Desa Wonokerso. Harganya yang lebih murah dari pasaran membuat Bu Sri tersenyum lega.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Kegembiraan Bu Sri tak berhenti di situ. Ia pun berniat membeli paket sembako yang disediakan dengan harga Rp 81 ribu. Paket tersebut berisi beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter, yang sangat membantu meringankan beban pengeluarannya.

Seperti Bu Sri, banyak warga yang menyambut antusias GPM ini. Mereka berharap pemerintah lebih sering mengadakan pasar murah, terutama menjelang hari raya seperti Idul Fitri. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com