JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Kunjungi Bobby Nasution di Medan, Simbol Dukungan di Pilgub 2024? Ini Tanggapan Ngabalin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat Seminar Nasional Outlook Perekenomian Indonesia di Jakarta, Jumat (22/12/2023) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara, Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke Medan Sumatera Utara pada Kamis (11/4/2024).

Tapi lawatan tersebut hukanlah kunjungan kenegaraan. Itu adalah dalam rangka  mengunjungi putrinya Kahiyang Ayu dan  menantunya Bobby Nasution, dan cucunya Sedah Mirah Nasution.

Kebetulan saja, Bobby Nasution disebut-sebut bakal diusung sebagai salah satu kandidat  dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, November 2024 mendatang.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, dalam keterangan video pada Kamis mengatakan anak cucu bahkan mantu Jokowi mungkin tidak bisa berkunjung karena kesibukan masing-masing.

Baca Juga :  Kenaikan UKT Serentak di Sejumlah Perguruan Tinggi, Bukti Mendikbudristek Telah Gagal,  Nadiem Didesak Mundur

Ngabalin menegaskan, lawatan Jokowi dan Iriana ke Medan tidak ada kaitannya dengan pencalonan Bobby sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara.

Sebagaimana diketahui, Bobby mendapat surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada 2024, seperti diungkap Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam pengarahan di Jakarta pada Minggu (7/4/2024).

“Ini baru ada di dua syawal. Jadi lihat situasi dengan sejuk, tenang. Ini bentuk rasa rindu eyang ke anak, cucu,” kata Ngabalin.

Pada Kamis pagi, Jokowi-Iriana dan putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, menerima kunjungan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto di Istana.

Baca Juga :  Megawati: Untuk Apa Ada Media Kalau Jurnalisme Investigasi Dilarang?

Kaesang, yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, mengunggah kebersamaan mereka di Instagram.

Kaesang membagikan foto bersama Istri Erina Gudono, Ibu Negara Iriana, Prabowo, dan Didit Hediprasetyo. Baik Kaesang, Jokowi, Prabowo, dan Didit mengenakan atasan putih dan celana hitam.

Sementara Iriana dan Erina menggunakan setelan bernuansa krem bermotif dipadukan dengan celana putih.

“Alhamdulillah lebaran ke-2 bisa foto dengan Bapak Presiden dan Bapak Presiden terpilih 2024-2029,” tulis Kaesang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com