JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Program Indonesia Pintar
Sosialisasi Program Indonesia Pintar di SMPN 3 Selogiri Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini ada sekelumit pemaparan mengenai pemanfaatan Program Indonesia Pintar atau PIP di ujung barat laut Wonogiri, tepatnya di SMPN 3 Selogiri Wonogiri.

SMPN 3 Selogiri Wonogiri adalah salah satu lembaga pendidikan menengah di Indonesia yang telah menerima dukungan dari Program Indonesia Pintar (PIP). Melalui bantuan ini, siswa-siswa dari keluarga kurang mampu yang berprestasi mendapatkan kesempatan lebih besar untuk mengakses pendidikan dengan layak.

Terkait itu, SMPN 3 Selogiri Wonogiri menggelar sosialisasi pencairan nantuan Program Indonesia Pintar diikuti wali murid dan dipimpin langsung Kepala SMPN 3 Selogiri Harjoko, Kamis (18/4/2024).

Kepala SMPN 3 Selogiri Harjoko membeberkan Program Indonesia Pintar merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga :  Mengenal SAMAWALAS, Inovasi Baru dari Girimarto Wonogiri

Melalui PIP, siswa-siswa dari keluarga kurang mampu yang bersekolah di SMPN 3 Selogiri Wonogiri mendapatkan bantuan berupa uang tunai secara berkala.

Bantuan ini membantu mengurangi beban ekonomi keluarga dan memastikan bahwa siswa-siswa tersebut dapat tetap bersekolah tanpa terkendala oleh masalah keuangan.

“Bantuan PIP telah memberikan dampak positif bagi siswa-siswa di SMP Negeri 3 Selogiri, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ungkap Kepala SMPN 3 Selogiri Harjoko.

Secara langsung, bantuan tersebut membantu siswa-siswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mereka, seperti pembelian buku, seragam, dan keperluan sekolah lainnya.
Secara tidak langsung, program ini juga memberikan motivasi kepada siswa-siswa untuk terus berprestasi di sekolah dan meraih cita-cita mereka.

Baca Juga :  Antimainstream, Pelantikan PPS Wonogiri Digelar di Waduk Pidekso Giriwoyo

Pelaksanaan program PIP di SMP Negeri 3 Selogiri dilakukan dengan ketat sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Terdapat mekanisme pengawasan yang baik untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada siswa-siswa yang memenuhi syarat dan digunakan sesuai dengan tujuan program,” tandas Kepala SMPN 3 Selogiri Harjoko.

Dengan adanya bantuan Program Indonesia Pintar untuk SMPN 3 Selogiri Wonogiri diharapkan semakin banyak siswa dari keluarga kurang mampu yang berprestasi dapat meraih kesempatan yang sama dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Hal ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi siswa-siswa tersebut, tetapi juga untuk kemajuan pendidikan di Indonesia secara keseluruhan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com