JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Semarak Lustrum Ke-9 HUT Ke-45 SMPN 4 Wonogiri, Merajut Kebersamaan Menuju Masa Depan Gemilang

HUT
Lustrum Ke-9, HUT ke-45 SMPN 4 Wonogiri. Dok. SMPN 4 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di bawah langit senja yang cerah, SMPN 4 Wonogiri diselimuti suasana sukacita dalam merayakan Lustra atau Pancawarsa alias Lustrum ke-9 HUT Ke-45.

Tepat pada 31 Maret 2024, sekolah yang beralamat di Jalan Yudistira XIV RT 3 Rtw 8 Kelurahan Wonokarto Wonogiri ini menapaki usia ke-45 dengan penuh prestasi dan kenangan manis.

Perayaan ini diawali dengan kegiatan buka bersama dan doa bersama yang diadakan pada Sabtu (30/3/2024). Acara yang bertempat di halaman sekolah ini dihadiri seluruh warga SMPN 4 Wonogiri, komite sekolah, guru-guru purna tugas, dan bahkan alumni dari berbagai angkatan.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti acara ini. Terlihat dari raut wajah para tamu yang bercengkrama dan bernostalgia bersama. Tak lupa, lantunan ayat suci Alquran dan doa bersama menjadi momen khusyuk untuk memanjatkan rasa syukur atas perjalanan panjang SMPN 4 Wonogiri.

Baca Juga :  Demokrat Banjir Pelamar Cabup Cawabup, Ada Wakil Ketua DPRD hingga Pengusaha Otomotif dan Telekomunikasi

Semarak Lustrum Ke-9 HUT Ke-45 SMPN 4 Wonogiri semakin terasa dengan pemotongan tumpeng sebanyak 9 buah, simbol dari 9 lustrum yang telah dilalui.

Hadiah spesial dari Mbak Purwanti, alumni 1997 yang berada di Hongkong, turut menambah keceriaan acara. Bingkisan dari Mbak Purwanti dibagikan kepada seluruh warga sekolah sebagai tanda cinta dan kepeduliannya terhadap almamaternya.

Tak hanya itu, Bunda Irwana, Ibu dari Ananda Veby kelas VIIA, juga memberikan hadiah untuk sekolah. Kedermawanan para donatur dan partisipasi aktif seluruh panitia menjadi kunci kelancaran acara ini.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha, mengajak seluruh warga SMPN 4 Wonogiri untuk bangkit bersama mewujudkan merdeka belajar. Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha menekankan pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan bagi para siswa.

Baca Juga :  Lowongan CPNS 2024 Lulusan SMA Sederajat, Jabatannya Mentereng

“Di usia ke-45 ini, mari kita jadikan SMPN 4 Wonogiri sebagai sekolah yang unggul dalam prestasi dan berkarakter mulia,” ujar Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha.

Acara ditutup dengan doa yang dipanjatkan oleh Ustad Toyib dari Pondok Pesantren/Ponpes Manjung. Doa ini diiringi harapan agar SMPN 4 Wonogiri senantiasa diberkahi dan mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang berilmu, beriman, dan berakhlak mulia.

Lustrum Ke-9 HUT Ke-45 SMPN 4 Wonogiri menjadi momen refleksi dan proyeksi ke masa depan. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, SMPN 4 Wonogiri siap melangkah maju menuju era pendidikan yang lebih gemilang. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com