JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Serentak, Kenapa Harus Ada Doa Bersama Lintas Agama di Mapolres?

Doa bersama
Doa bersama lintas agama di Mapolres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Digelar serentak, kenapa harus ada doa bersama lintas agama di Mapolres?.

Untuk diketahui doa bersama lintas agama ini juga digelar Polres Wonogiri, Kamis (25/4/2024). Doa bersama lintas agama yang diselenggarakan Polres Wonogiri dalam rangka mewujudkan keamanan dan kedamaian negri, bertempat di Hall Polres Wonogiri.

Doa bersama lintas agama mengangkat tema “Doa Bersama Dalam Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negri”. Doa bersama lintas agama dihadiri oleh perwakilan agama di Wonogiri yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Konghucu, Budha, dan Hindu.

Baca Juga :  Sejarah Hardiknas yang Diperingati Setiap Tanggal 2 Mei, Ternyata Hari Lahir KHD

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah selaku penyelenggara menyampaikan doa bersama lintas agama ini diselenggarakan sebagai wujud kehambaan sebagai mahkluk ciptaan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Tentunya sebagai manusia biasa tak pernah luput dari salah, dosa, dan banyaknya kekurangan.

“Maka kita bermunajat kepada Tuhan semesta alam. Selain itu doa bersama lintas agama ini kita gelar agar nantinya di tahun 2024 kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan dan kesuksesan dalam menjalankan amanah tugas pengabdian yang terbaik pada bangsa dan negara, dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian negri,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Kapolsek Sidoharjo Iptu Suyoto Resmi Dilantik, Kasatreskrim Polres Wonogiri Iptu Yahya Dhadiri Sah Dikukuhkan

Dalam kegiatan doa bersama lintas agama ini perwakilan pemeluk agama dan kepercayaan secara bergantian memanjatkan doa sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Doa bersama lintas agama ini juga menghadirkan Ustadz Zaenal Abidin dari FKUB Kabupaten Wonogiri untuk memberikan tauziah.

Ustadz Zaenal Abidin menyampaikan materi dengan santai dan lugas khususnya banyak pesan yang disampaikan untuk menuju mewujudkan kemanan dan kedamaian negri melalui doa dan persatuan dan kesatuan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com