JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Update Harga Mete Wonogiri, Camilan Khas Lebaran yang Selalu Jadi Buruan

Mete
Mete atau kacang mede yang ternyata menyimpan banyak manfaat. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini info update harga mete Wonogiri. Sebagaimana lazim diketahui mete menjadi salah satu menu andalan untuk menyuguhi tamu kala Lebaran 2024 tiba.

Keberadaanya mete seakan menjadi hal yang wajib di atas meja tamu saat Lebaran.

Lantaran banyak yang membutuhkan, alhasil harga mete ikut terdongkrak. Sehingga banyak yang mencari informasi update harga mete Wonogiri.

Untuk diketahui saat ini harga mete Wonogiri berada di kisaran Rp150-160 ribu perkilogram matang. Untuk mete mentah ada di rentang bawahnya dengan selisih sekitar Rp10 ribu perkilogram.

Dibandingkan hari biasa, harga mete Wonogiri saat ini cenderung naik. Bahkan dimungkinkan terus meroket hingga Lebaran 2024.

Namun demikian mete Wonogiri sukses menjadi buruan saat Lebaran. Berapapun harganya tetap banyak dicari untuk oleh oleh maupun suguhan tamu.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

“Berapapun harga mete mau naik atau tidak pasti dibeli. Kalau mudik ke Wonogiri baliknya harus bawa oleh-oleh mete. Nanti kalau menjamu tamu juga pakai mete,” ungkap seorang warga Wonogiri yang merantau di Bekasi, Rida melalui sambungan telepon, Selasa (2/4/2024).

Dia mengaku untuk keperluan oleh oleh sudah lebih dulu dipesan ke reseller mete. Selanjutnya dikirim melalui paket ke rumahnya di Bekasi.

Sedangkan mete untuk menjamu tamu di kampung halaman di Wonogiri dikirim reseller ke rumah orang tuanya..

Salah satu reseller mete Indri mengaku harga mete Wonogiri memang naik namun permintaan masih tinggi. Mendekati Lebaran 2024 banyak pemudik yang memburu mete melalui pesanan online. Para pemudik masih ada yang mencari mete untuk oleh-oleh saat kembali ke perantauan.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Salah satu pengepul dan pedagang mete asli Wonogiri mas Usrok warga Dusun Ngadipiro Desa Tanjungsari Kecamatan Jatisrono menyebutkan mendekati Lebaran 2024 harga mete di Wonogiri mulai merangkak naik.

Diperkirakan harga yang beredar di pasaran saat ini masih bakal mungkin naik lagi ketika momen Lebaran 2024 tiba.

Dia membeberkan harga mete kualitas super mentah Rp145 ribu, super goreng Rp155 ribu,
super oven dan super bakar dan pedas manis dibandrol Rp165 ribu.

Mas Usrok yang memiliki akun Instagram @juraganmete.wonogiri menuturkan, mulai menerima banyak pesanan mete sejak sebelum Ramadhan. Biasanya mete dagangannya itu dijual hingga ke Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com