JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pastikan Bangun Koalisi, PAN Solo Dukung Gusti Bhre Dalam Pilwakot Solo 2024

Ketua DPD PAN Solo Ahmad Sapari. Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPD PAN Solo mulai memanaskan mesin partai menjelang Pilwakot Solo 2024. Mendapatkan tiga kursi dalam Pileg 2024, PAN Solo memastikan akan membangun koalisi dalam kontestasi yang akan digelar Oktober 2024 tersebut.

Ketua DPD PAN Solo Ahmad Sapari mengatakan, pihaknya realistis dengan perolehan tiga kursi di DPRD Solo tidak bisa mengusung calon sendiri. Pihaknya saat ini tengah menimang calon potensial untuk maju Pilwakot Solo 2024.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Jadi kalau kita mencari calon ya harus yang pasti. Bukan calon-calonan. Prinsipnya keputusan tetap di DPP, namun kita pasti akan koalisi. Kita petakan teman parpol mana yang bisa untuk partner. Tujuannya ya tetap untuk membangun Kota Solo,” ujarnya, Senin (1/4/2024).

Menanggapi beberapa nama kandidat Cawalkot Solo yang mulai mencuat, Sapari mengaku telah mengetahuinya. Terkait itu, pihaknya mendukung Mangkunegoro X atau dikenal juga dengan Gusti Bhre sebagai salah satu kandidat potensial.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Pandangan saya ya Gusti Bhre itu, potensial. Tapi kan kita tetap menunggu arahan dari DPP. Kita tidak bisa melangkah sendiri,” bebernya.

Di sisi lain, pihaknya terus mempertimbangkan parpol lain untuk berkoalisi.

“Kan ada beberapa partai yang dapat tiga kursi juga. Untuk mengusung calon kan butuh sembilan kursi,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com