JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Urai Kemacetan di Bundaran Kartasura, Tol Fungsional Solo-Yogya Dibuka 5-15 April

Inilah kenampakan salah satu rusa jalur tol Solo-Yogya yang telah dibuka untuk mengakomodir arus mudik | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Satlantas Polres Boyolali memastikan tol fungsional Solo-Jogja dijadwalkan dibuka Jumat (5/4/2024). Kondisi jalan dipastikan laik untuk dilalui mobil pemudik.

Menurut Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, panjang lintasan jalan tol yang diperuntukkan bagi mudik lebaran nanti mencapai 23 kilometer. Pengguna jalan bisa masuk melalui Gerbang Tol Banyudono, Boyolali.

“Atau masuk langsung dari depan Gerbang Tol Colomadu hingga Ngawen, Klaten,” katanya di sela pemantauan ruas tol fungsional Solo- Jogja bersama awak media, Senin (1/4/2024) petang.

Baca Juga :  Dua Desa di Lereng Merbabu, Boyolali Diterjang Angin Puting Beliung

Diungkapkan, sebagian ruas tol fungsional bisa dilalui kendaraan dari dua arah. Dari arah Colomadu hingga Exit Ceper bisa dilalui dua arah. Kendaraan dari Colomadu bisa mengarah ke Jogja dan begitu sebaliknya di ruas jalan sepanjang 13 km.

“Dari 23 kilometer lintas fungsional mudik lebaran ini, 13 kilometer bisa dilalui kendaraan dari dua arah. Kalau yang dari Ceper ke Ngawen tetap satu arah,” katanya.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Untuk ruas dari interchange Karangnongko- exit Ngawen tetap dilakukan sistem satu arah. Saat arus mudik kendaraan mengarah dari arah Solo ke Jogja. Sebaliknya saat arus balik, untuk kendaraan dari Jogja-Solo.

“Tol fungsional Solo-Jogja berlangsung mulai 5-15 April mendatang. Waktu operasionalnya dari pukul 06.00 sampai pukul 17.00.”

Ditambahkan, operasional tol fungsional Solo- Jogja bakal mengurangi kepadatan jalur arteri Kartasura- Jogja. Selain menghemat waktu, juga mengurai kemacetan utamanya di kawasan bundaran Kartasura. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com