JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Baru Pertama Ikut Lomba Sudah Sabet Juara, Kerennya Kelewatan ini

Lomba
Alfizh Az Zahra, siswa SMPN 4 Karangtengah Wonogiri sukses meraih juara harapan 1 dalam FLS2N 2024 Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kiprah siswa SMPN 4 Karangtengah Wonogiri ini benar benar luar biasa dan inspiratif. Pasalnya baru pertama ikut lomba sudah mampu meraih juara.

Pertama kali dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N 2024 yang diselenggarakan oleh Wonogiri, SMPN 4 Karangtengah Wonogiri mengikuti lomba di bidang ilustrasi digital yang diwakili oleh salah satu siswa yakni Alfizh Az Zahra. Menariknya dalam kompetisi tersebut Alfizh Az Zahra memperoleh juara harapan 1 dari 16 peserta.

Alfizh Az Zahra mengambil tema pentingnya menekuni hobby sebagai sarana menggali potensi diri. Penjabarannya Slsetiap orang memiliki keahlian, potensi, bakat, atau talenta. Talenta dapat digali melalui hobi seseorang. Jika terus diasah secara sungguh-sungguh, hobi dapat mengantarkan seseorang untuk mendapatkan prestasi terbaiknya. Maka sebaiknya hobi positif harus mendapatkan dukungan, pendampingan, dan bimbingan baik di sekolah maupun di rumah. Prestasi tidak harus berupa kejuaraan di sebuah perlombaan.

Baca Juga :  Cara Dapat BLT Mitigasi Risiko Pangan, Perbulan Sampai 200 Ribu

Zahra panggilan akrab siswa tersebut mengungkapkan sangat menikmati proses latihan hingga usai perlombaan. Dia mengaku senang dapat membawa nama baik sekolah, dan banyak mendapatkan pengalaman baru.

“Pada saat proses latihan hingga pelaksanaan lomba saya tidak tegang ataupun gugup. Hal ini mungkin hasil dari kebiasaan latihan sebelumnya yang memang selalu dibuat santai tapi serius. Cara pembimbingan pak Fajar Prihattanto (Kepala SMPN 4 Karangtengah Fajar Prihattanto) itu menyenangkan, mudah dimengerti, dan beliau orangnya sabar,” beber Zahra, Rabu (8/5/2024).

Terpisah Kepala SMPN 4 Karangtengah Fajar Prihattanto menyebutkan dalam waktu yang singkat kisaran satu bulan mencoba mengenalkan karya ilustrasi digital kepada siswa. Sebelumnya siswa di SMPN 4 Karangtengah Wonogiri sama sekali belum mengenal bidang desain grafis ilustrasi digital.

“Saya meyakini bahwa semua siswa baik di desa maupun kota, dimana saja itu pasti dianugerahi talenta oleh Tuhan, termasuk di Jeblogan Karangtengah dan sekitarnya. Salah satu talenta yang kami temukan dan kembangkan di sekolah kami adalah di bidang ilustrasi digital. Pencapaian ini membuktikan, bahwa prestasi itu bisa diraih siapa saja, termasuk oleh kami yang berasal dari desa. Meski belum bisa meraih juara 1, tapi bagi kami ini adalah pencapaian yang luar biasa dan layak diapresiasi. Maka sekolah melalui Wakil Kepala Sekolah Darmo Nugroho memberikan tanda penghargaan berupa piala kepada Zahra,” terang Kepala SMPN 4 Karangtengah Fajar Prihattanto.

Baca Juga :  Kuliner Unik Berbahan Sorgum di Wuryantoro Wonogiri, Ada Apem Rengginang hingga Popcorn dari Cantel

Kepala SMPN 4 Karangtengah Fajar Prihattanto menambahkan, pembelajaran berharga yang juga tak kalah penting adalah bisa berkarya dengan dilandasi niat utama belajar, bukan ambisi untuk menjadi yang terbaik. Sehingga sejak latihan hingga pelaksanaan sangat menikmati prosesnya.

“Termasuk ketika kami mendapat bonus belajar berupa juara harapan 1,” imbuh dia.

Selanjutnya Kepala SMPN 4 Karangtengah Fajar Prihattanto berupaya menjadikan karya ilustrasi digital menjadi salah satu ekstrakurikuler guna mengembangkan bakat dan minat siswa SMPN 4 Karangtengah Wonogiri khususnya di bidang seni. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com