JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Belajar Videografi Angkat Potensi Lokal Karangtengah Wonogiri

Video
Pelatihan content creator dan videografi di Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri menyelenggarakan pelatihan content creator dan videografi, Sabtu (25/5/2024).

Pelatihan diselenggarakan Ruang Komunitas Digital Desa Ngambarsari, dibawah komando Yusuf Abdulah selaku Kader Digital. Diikuti 25 peserta dari 15 dusun di Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , kegiatan dikemas dengan fleksibel dan santai, namun secara esensi sangat penting dan bermakna.

Kades Ngambarsari Fitri Hanany membersamai pelatihan content creator dan videografi dari awal hingga akhir.

“Harapannya melalui kegiatan ini, anak muda menjadi ujung tombak kemajuan Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri melalui konten-konten positif yang dibuat,” kata Kades Ngambarsari Fitri Hanany.

Baca Juga :  Never Ending, Knalpot Brong Tiada Akhir

Santo Ari Wibowo selaku Duta Digital menegaskan jangan sampai pelatihan content creator dan videografi sekadar untuk menggugurkan kewajiban saja. Namun perlu ditindaklanjuti dan dipraktikkan segera.

Pemateri dalam pelatihan content creator dan videografi adalah Fajar Prihattanto. Selain sebagai Kepala SMPN 4 Karangtengah Wonogiri, merupakan videografer yang sudah pernah menjadi juara 1, 2, dan 3 pada perhelatan film pendek tingkat nasional.

Fajar Prihattanto menerangkan berdasarkan sebuah penelitian, diperoleh data bahwa cita-cita yang paling diminati Gen Z adalah menjadi content creator.

Baca Juga :  Keren ini, Siswa SMPN 3 Eromoko Sabet Juara 1 OMC Mitigasi Bencana Tingkat SMP

“Ini menarik karena ternyata profesi content creator mampu menggeser profesi-profesi generasi sebelumnya yang memilih untuk menjadi dokter, pilot, dan lainnya,” sebut Fajar Prihattanto.

Materi yang disampaikan adalah tentang dasar-dasar pembuatan video. Misalnya alat, bahan, keunggulan, kelemahan, video yang bagus, sampai dengan langkah-langkah kegiatan dan praktik secara langsung menggunakan aplikasi editing capcut.

Setelah diberikan materi secara teori, peserta diajak untuk praktik membuat video, dari mulau merancang konsep, shooting, hingga editing. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com