JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bima Arya Klaim PAN Bakal Dapat 4 Kursi Menteri, Demokrat: Wajar-wajar Saja

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas saat memberikan sambutan di acara rangkaian HUT ke-25 PAN di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8/2023) malam | tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebagai sesama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), Partai Demokrat tak mempermasalahkan apabila Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapatkan 4 kursi menteri dari Prabowo Subianto.

Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan sangat menghormati pernyataan dari Politisi PAN Bima Arya tersebut.

“Sebagai parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju dan telah berjuang dengan segenap daya dan upaya untuk sukses Pilpres yang mengantarkan Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, harapan ini berdasar dan sah-sah saja,” katanya, Kamis (23/5/2024).

Dia mengatakan wajar jika parpol lain di Koalisi Indonesia Maju yang telah sama-sama berjuang memiliki harapan yang sama.

Baca Juga :  Anggota Dewan Sentil Belum Satupun Investor Asing Masuk IKN, Bahlil: Tunggu Habis 17 Agustus

“Meski demikian, terkait siapa-siapa saja dan berapa porsi dari tiap-tiap partai politik pada komposisi kabinet mendatang, diserahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo,” kata Kamhar.

“Ini menjadi hak prerogatif Presiden. Kami taat asas,” pungkasnya.

Sebelumnya, kabar PAN akan dapat empat menteri disampaikan oleh Ketua DPP PAN Bima Arya.

Ia mengatakan bahwa ada empat kementerian yang akan diisi oleh kader PAN.

Beredar kabar tiga dari empat kursi Menteri untuk PAN tersebut akan diisi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum PAN Yandri Susanto, dan Waketum Viva Yoga Mauladi.

Baca Juga :  Tim Hukum Hasto PDIP Pastikan Ajukan Gugatan Praperadilan KPK ke PN Jakarta Selatan, Ini Sebabnya

Sementara itu Yandri Susanto, mengaku belum mengetahui isu partainya akan mendapat jatah empat kursi menteri dalam Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagaimana diklaim Ketua DPP PAN Bima Arya. Yandri mengatakan dirinya belum berkomunikasi dengan Bima Arya mengenai isu tersebut.

“Saya belum komunikasi sama Kang Bima, dia dapat info dari mana juga saya belum tahu. Sumbernya dari mana saya juga belum tahu,” kata Yandri kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

“Termasuk jumlah kursi itu (entah) 4 apa 5 apa 3 apa berapa saya juga belum tahu,” tambahnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com