JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Coba Kabur, Motor Maling di Bantul Ini Ditendang Pemilik Rumah Hingga Terjatuh, Akhirnya Nyerah dan Masuk Bui

Sejumlah polisi sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian di Padukuhan Bibis, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul pada Jumat (10/5/2024) | tribunnews
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketahuan pemilik rumah saat mencuri uang di laci warung, pria berinisial AP (44) ini kabur dan meloncat ke boncengan motor yang dijaga rekannya.

Namun pemilik rumah, WH (30) tak kalah cekatan mengejarnya. Ia masih bisa menendang sepeda motor pelaku hingga terjatuh.

Pelaku AP akhirnya tertangkap, namun rekannya berhasil kabur. Kemudian, AP diserahkan ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Peristiwa itu terjaddi di Padukuhan Bibis, Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul pada Jumat (10/5/2024) sekitar  pukul 09.30 WIB.

Baca Juga :  Setelah Seruduk Motor, Mobil Chevrolet Spin Gasak Rumah di Jalan Parangtritis

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana mengungkapkan, kejadian bermula saat pelapor yakni WH (30), yang merupakan warga Bibis berada di dalam rumah sedang membuat minuman.

“Tidak lama kemudian, pelapor keluar rumah melihat pelaku mengambil uang di dalam laci yang berada di dalam warung,” bebernya kepada wartawan.

Karena kepergok oleh pelapor, selanjutnya diduga pelaku lari keluar warung dan naik ke atas sepeda motor yang sudah ditunggu oleh teman diduga pelaku pencurian.

“Selanjutnya, pelapor menendang sepeda motor yang dikendarai pelaku dan temannya hingga sepeda motor tersebut terjatuh,” kata Jeffry.

Baca Juga :  Terseret Ombak Pantai Drini, Gunungkidul 3 Siswa SMP Ini Berhasil Diselamatkan, Meski Kebanyakan Minum Air Laut

Akhirnya, diduga pelaku AP berhasil ditangkap, sedangkan rekan AP berhasil melarikan diri.

“Pada saat ditangkap, pelapor menemukan uang senilai Rp 550.000 yang diduga hasil curian. Selanjutnya, diserahkan ke Polsek Srandakan untuk proses lebih lanjut,” terangnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait motif dan pengejaran terhadap rekan AP.

“Atas kejadian itu, pelaku diduga pencuri bisa diancam Pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun,” tutup dia.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com