JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono Blak-Blakan Tak Restui Untung Wina Sukowati Maju di Pilkada Sragen 2024, Ini Alasannya !

Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono. Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sempat mendaftarkan diri maju sebagai calon bupati Sragen 2024 lewat partai Demokrat, adik tiri bupati Sragen Untung Wina Sukowati rupanya benar-benar mendapatkan penolakan keras dari sang ayah, bahkan meskipun nekat maju mendaftarkan dirinya untuk bertarung di Pilkada Sragen 2024 namun tetap saja tak mendapatkan restu dari sang ayah yakni Untung Wiyono.

Hal itu disampaikan langsung mantan Bupati Sragen Untung Wiyono pada JOGLOSEMARNEWS.COM saat disela-sela menghadiri acara di pendopo rumah dinas Bupati Sragen. Bahkan Untung Wiyono terlihat menunjukan kekesalannya terkait hadirnya Untung Wina Sukowati menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen. Bahkan dia mengaku tidak merestui langkah Wina dalam berpolitik di Sragen.

“Iya kalau si Wina tidak seizinku, tidak ada restu dari orang tua. Jadi kalian nilai sendiri saja, gimana kalau mau berpolitik tidak seperti itu dong, masak sama kakaknya mau saingan sih itukan tidak bagus. Tidak ada angin tidak hujan tiba tiba daftarkan diri, saya taunya malah dikasih tau adik saya dan langsung saya tegur,” kata Untung Wiyono Kamis (16/5/2024).

Baca Juga :  Para Dokter Mendadak Daftar Calon Bupati Sragen 2024 Lewat PKS, PKB dan Gerindra Diantar Ratusan Pendukung, Berikut Misinya !

Dia menyayangkan langkah yang diambil Wina. Karena jelas pada saat ini Untung Wibowo Sukawati atau kakaknya mau bertarung di Pilkada, justru saingan. Sebenarnya kalau mau berpolitik, pihaknya sebenarnya bisa mengupayakan untuk kontestasi DPR RI.

“Saya tegur, kalau mau berpolitik bukan seperti ini. Kalau mau di Sragen ya silahkan, tapi disiapkan dong. Kalau Bowo kan sudah berapa tahun mengabdi sampai mendapatkan kepercayaan Ketua DPC PDIP Sragen. Jadi Ketua DPC gak gampang, kalau nggak dipercaya partai mana bisa,” jelas Untung Wiyono.

Selain itu, pihaknya juga membeberkan bahwa langkah yang diambil anaknya tersebut ditegaskan kembali tidak mendapatkan izin dan restu dari dirinya.

“Iya jadi ketawaan orang dong, Ya Kiprahnya (Wina,red) apa lagi? Kiprah naon? Ini di Sragen lho, yang heran itu yang ngomporin itu, kok gak paham sih?,” bebernya.

Untung Wiyono sebenarnya sudah memberi nasehat dan melarang. Tapi menurutnya Wina sangat ngeyel untuk tetap maju di Pilkada Sragen.

Namun dengan Bowo, Untung menegaskan sudah memberi restu dan dipersiapkan. Dia menuturkan agar Bowo harus mencari kebutuhan masyarakat. Situasi tentu berbeda dengan yang dihadapi bupati sebelumnya.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Orang Hadiri Sragen Bersholawat 2024 di Alun-Alun, Ini Pesan Habib Syech Pada Jamaah Jelang Pilkada Sragen!!

Soal mengantar pengembalian formulir pendaftaran Calon Bupati ke DPC PDIP, Untung mengaku siap.

“Iya nantilah nunggu hari baik,” ujarnya.

Disisi lain, dukungan terhadap adik kandung bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Jateng dan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen itu terus mengalir, banyak relawan dan sejumlah warga Sragen menginginkan sosok putra kandung Untung Wiyono itu menjadi bupati Sragen selanjutnya.

Berbagai baliho dan MMT banyak tersebar di 20 kecamatan di Sragen, salah satunya di jalan raya Plupuh-Sangiran Kalijambe terpasang baliho dari relawan Sahabat Bowo dan Bolo Bowo yang bertuliskan “Selamat Hari Jadi Sragen ke 278 Untung Wibowo Sukawati bakal calon bupati Sragen” dan “Bolo Bowo mengucapkan selamat hari jadi Sragen 278” tulisnya.

Bahkan di wilayah Sragen timur juga mengalir dukungan dari relawan Belo Bowo dengan membuat kaos dan yel yel bersama yang berbunyi “Mas Bowo yes, mas Bowo Okey,”.
Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com