JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mas Dar Banjir Masukan Soal Kartu Tani hingga Kekeringan, Mantab Jadi Cagub Jateng Bersama Pasangan yang Siap Memenangkan

Cagub
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono atau Mas Dar (tengah) didampingi anggota DPRD Jateng Sriyanto Saputro (kanan) dan Ketua DPC Gerindra Wonogiri Suryo Suminto. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono yang akrab disapa Mas Dar berkunjung ke Wonogiri, Kamis (16/5/2024).

Mas Dar menyebut banyak menerima aduan dan masukan dari berbagai hal. Di antaranya pertanian, sosial maupun tenaga kerja.

“Ada masukan-masukan khusus beberapa memang sudah kita terima ya, saya contohkan Wonogiri yang sebagian besar juga adalah petani ya. (Para petani) mengeluhkan mengenai kartu tani dan sejenisnya itu,” ungkap Mas Dar sebelum bertemu kader Partai Gerindra di sebuah rumah makan di Ngadirojo Wonogiri.

Baca Juga :  Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri Jadi Saksi Ribuan Warga LDII Wujudkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial

Menurut Mas Dar yang juga sosok yang bakal maju sebagai Cagub Jateng 2024 itu, permasalahan kartu tani memang sejak awal menjadi hal yang terus disuarakan. Prinsipnya adalah kebijakan yang nantinya diambil pasti berpihak ke petani, muaranya meningkatkan kesejahteraan para pahlawan pangan tersebut.

Selain itu ada pula masukan tentang air atau kekeringan. Menurut Mas Dar penyediaan air merupakan salah satu hal yang sudah menjadi fokus perhatian dan diinisiasi oleh Prabowo Subianto. Bahkan sudah terbukti dari pengeboran sumber mata air yang dilakukan oleh Universitas Pertahanan ternyata membuahkan hasil. Kabar menariknya hasil baik itu bakal terus dilanjutkan.

Baca Juga :  Benarkah Daging Kambing Tinggi Kolesterol dan Bagaimana Cara Memasaknya yang Sehat?

“Karena ternyata sesimpel dan sesederhana itu, ini ‘kan hanya masalah political will mau apa enggak mau. Kalau masukan atau aduan lain itu misalnya masalah pengangguran masalah kemiskinan,” sebut Mas Dar.

Disinggung soal kriteria yang akan dipilih sebagai pasangan yang mendampinginya dalam Pilgub Jateng 2024 adalah bisa memenangkan. Menurutnya, kriteria bisa memenangkan itu terdiri dari berbagai faktor. Tetapi, dia akan memilih orang yang memiliki peluang menang lebih besar jika maju bersama dirinya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com