JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

PKS dan PDIP Jalin Koalisi di Pilkada Boyolali 2024, Masing-masing Lakukan Penjaringan

Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Arifin | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – PKS dan PDIP resmi menjalin koalisi di Pilkada Boyolali 2024. Namun demikian, kedua parpol tersebut tetap melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati di internal masing-masing.

Ternyata PDIP sudah selesai melakukan penjaringan internal.

Tiga nama yang diusulkan ke pusat adalah Bupati-Wakil Bupati petahana, M Said Hidayat- Wahyu Irawan. Serta Ketua DPRD Boyolali, Marsono.

Disisi lain, penjaringan balon di PKS masih berjalan hingga saat ini. Penjaringan juga dilakukan dari bawah. Kader ditingkat bawah mengusulkan nama yang kemudian diproses oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Boyolali.

Baca Juga :  Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Ampas Tahu Terjun ke Jurang 15 Meter di Desa Lanjaran, Musuk Boyolali

“Sesuai aturan dari DPP PKS, kita diminta untuk meminta pendapat para kader, melalui pembinaan anggota dan struktur DPC (Pengurus PKS di tingkat Kecamatan) untuk memberikan pendapatnya juga,” kata Ketua DPD PKS, Nur Arifin, Senin (27/5/2024).

Namun demikian, pihaknya belum bisa menyebutkan nama yang paling banyak diusulkan. Alasannya, proses penjaringan balon bupati-wakil bupati masih berjalan. “Proses internal masih berjalan. Datanya baru sebagian yang masuk, kadi belum bisa disampaikan.” Pihaknya juga punya opsi untuk membuka pendaftaran balon dari luar. “Ini kita lihat situasi. Apakah kita perlu membuka pendaftaran ke publik, atau dengan penjaringan internal ini kita sudah cukup.”

Baca Juga :  Pilkada Boyolali 2024: Adik Ajudan Jokowi Maju Boyolali Satu

Disinggung adanya kemungkinan calon yang diusung koalisi PDIP-PKS murni berasal dari PDIP, PKS ternyata cukup realistis. Saat ini dari hasil Pemilu 2024, PDI P memperoleh 36 kursi DPRD. Sedangkan PKS, hanya 4 kursi.

“Kita bekerjasama tidak hanya sekedar pasangan calon ya. Kita bekerjasama untuk membangun Boyolali untuk 5 tahun ke depan. Jadi tak sekedar urusan pasangan calon, kita ingin berkontribusi membangun Boyolali 5 tahun ke depan,” tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com