JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemkab Wonogiri Didesak Cepat cepat Hapus Kemiskinan Ekstrim, Fokus ke Petani UMKM dan Kelompok Rentan

Press release
Press release DPRD Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah rekomendasi diberikan DPRD Wonogiri kepada Pemkab ujung tenggara Jateng.

Di antara rekomendasi tersebut adalah Pemkab Wonogiri didesak percepat mengentaskan kemiskinan. Langkah ini bisa dikatakan sebagai penghapusan kemiskinan ekstrim.

Fakta fakta soal itu terungkap ketika DPRD Wonogiri menggelar konferensi pers kinerja lembaga dewan, di gedung wakil rakyat setempat, Senin (27/5/2024).

Wakil Ketua DPRD Wonogiri Sugeng Ahmady didampingi Krisyanto membeberkan rekomendasi DPRD Wonogiri diberikan atas dasar LKPJ Pemkab Wonogiri 2023. LKPJ telah dibahas secara internal oleh DPRD melalui pansus.

Baca Juga :  Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri Jadi Saksi Ribuan Warga LDII Wujudkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial

Hasilnya pembahasan telah disampaikan dan diserahkan ke Bupati Wonogiri dengan memberikan sedikitnya lima rekomendasi.

Di antaranya Pemkab Wonogiri perlu melakukan percepatan pengentasan kemiskinan atau penghapusan kemiskinan ekstrim. Langkah ini difokuskan pada pelaku UMKM, petani, pekerja dan kelompok rentan lainnya.

Baca Juga :  Praktis Cara Daftar Bansos Resmi dari Kemensos

“Ini dalam mendukung zero poverty (kemiskinan nol) pada 2030,” sebut Sugeng Ahmady.

Rekomendasi selanjutnya Pemkab Wonogiri diminta terus mengupdate potensi PAD. Kemudian memanfaatkan tanah kosong yang mangkrak, termasuk kerjasama dengan investor pemanfaatan barang milik daerah.

Rekomendasi lebih lanjut seputar pengembangan kapasitas petani untuk mendukung implementasi pertanian pertanian modern. Lantas mengelola bencana yang tidak dapat diprediksi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com