JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Berhasil Ciduk Pelaku Perundungan Terhadap Suporter Persib yang Viral di Medsos

Satreskrim Polresta Surakarta berhasil mengamankan 2 orang pelaku perundungan terhadap fans Persib Bandung di Solo yang viral di media sosial belum lama ini. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satreskrim Polresta Surakarta berhasil mengamankan 2 orang pelaku perundungan terhadap fans Persib Bandung di Solo yang viral di media sosial belum lama ini.

Keberhasilan penangkapan pelaku tersebut diunggah di akun Instagram Polresta Surakarta @polrestasurakarta.

Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Ismanto Yuwono mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi membenarkan penangkapan tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan motif para pelaku perundungan dengan cara mencukur alis dan rambut korban.

“Intinya pelaku 2 orang, dengan motif sakit hati (balas dendam). Karena waktu Persis Solo main di Bandung, suporter kita tidak ada tanggapan yang baik di sana,” ujarnya.

Sebelumnya video dugaan perundungan suporter persib di Solo viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi 1 menit 29 detik yang beredar.

Baca Juga :  Innalillahi, Siswa MTSN 1 Solo Meninggal Saat Camping di Sekipan Tawangmangu, Diduga Alami Hipotermia

Tampak seorang pemuda diduga suporter Persib Bandung terlihat pasrah dan terdiam saat alis dan rambutnya dicukur oleh seorang pemuda lainnya yang diduga merupakan fans Persis Solo.

Saat mencukur alis dan rambut pelaku yang bertelanjang baju dan sejumlah temannya berulangkali menyanyikan lagu layaknya suporter sepakbola.

“Ayo ayo Persib Bandung, bikin malu Persis Solo. Besok kalau lihat di Manahan biar bolanya kelihatan. Kalau David Da Silva mencetak gol, bilang ‘Vid, saya juga plontos tapi alisnya’. Kalau si Solo itu nggak ada kekerasan, Solo itu orangnya lucu lucu banyak hutang semua. Jangan sekali sekali bikin masalah sama Solo,” ucap pemuda pelaku perundungan.

Baca Juga :  Berkenalan Dengan Jack Komboy, Mantan Pemain Timnas Indonesia Yang Terjun ke Pilkada Biak

Sementara sejumlah teman pelaku yang tak terlihat di video ikut bersuara dan menyebut aksi cukur rambut ini sebagai kenang-kenangan dari Solo.

“Kenangan, kalau dari Solo kenangannya apa ? Alis hilang. Rambut potong gundul. Kalau saya kenangan dari Bandung ini lho,” katanya.

Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka sebelumnya juga telah menyampaikan, akan menidaklanjuti dengan mengecek kebenaran video tersebut.

”Saya baru dapat WA (whatsapp). Saya akan cek, semoga segera kita selesaikan,” katanya.

Gibranpun meminta maaf jika ternyata peristiwa tersebut bener terjadi.

“Kita cek lagi nanti ke teman-teman Pasoepati dan dari kepolisian. Semoga tidak benar. Kalau ada kejadian itu benar, saya mohon maaf,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com