JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Rumah Roboh di Nagan Kidul Yogya, Dua Pekerja Tertimpa Beton, 1 Tewas, 1 Patah Tulang

Satu unit rumah yang roboh dan menimpa seorang tukang bangunan di kawasan Nagan Kidul, Kraton, Kota Yogya, Selasa (7/5/2024)  | tribunnews
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tengah membongkar rumah di di kawasan Nagan Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Selasa (7/5/2024), dua orang pekerja tertimpa atap beton yang runtuh.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan seorang lagi mengalami patah tulang.

Menurut kesaksian warga setempat, Yuni, insiden tersebut terjadi pada kisaran pukul 08.00 WIB, di mana ada dua  tukang yang bertugas membongkar bangunan, khususnya gawangan pintu.

“Baru bongkar-bongkar, terus tiba-tiba mak bruk dan lanjut suara tolong-tolong,” tandasnya.

Baca Juga :  Nekat Melawan Imbauan Petugas, 3 Wisatawan Asal Jakarta Terseret Ombak Parangtritis, Seperti Ini Nasibnya

Sebagai informasi, rumah di sepanjang Jalan Nagan Kidul memang terdampak proyek revitalisasi Beteng Kraton Ngayogyakarta, sehingga deretan bangunan mulai dibongkar para pemiliknya.

Warga setempat lainnya, Yuliana, menambahkan, pemilik bangunan pun sudah tidak menempati rumah tersebut dalam kurun beberapa hari terakhir.

“Korbannya ada dua, yang satu patah-patah (tulang), kemudian yang satunya meninggal di tempat karena tertimpa dak (atap beton),” cetusnya.

“Kami di (rumah) samping-sampingnya sempat dengar, tetapi nggak bisa langsung menolong, karena nggak ada alat berat,” imbuh Yuliana.

Baca Juga :  Sempat Gasak Handphone dan Jam Senilai Belasan Juta Rupiah, 2 Pencuri Asal Sleman Ini Dibekuk Polisi

Ia pun mengungkapkan, korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB, oleh unsur BPBD, Pemadam Kebakaran, hingga relawan.

Saat dievakuasi, satu kondisi korban meninggal sudah tidak bernyawa dan langsung dilarikan menuju rumah sakit.

“Meninggal di tempat, ketuntuhan dak tambah genteng berapa ratus itu, kayak sedang di dalam ruangan terus keruntuhan bangunan,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com