JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siswi SMP Girimarto Wonogiri Meninggal Gantung Diri, Korban Kelas 9 Saatnya Ujian Sekolah Sebenarnya

Gantung diri
Korban ditemukan gantung diri di kamarnya. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan kabupaten ujung tenggara Jateng, Wonogiri.

Dimana ada seorang siswi SMP Girimarto, Wonogiri berinisial SV (15) ditemukan meninggal dunia. Korban diduga kuat gantung diri di kamarnya sendiri, Kamis (16/5/2024).

Plt Camat Girimarto Titik Supriyanti, menjelaskan korban merupakan siswi kelas 9 atau kelas tiga SMP. Dengan kata lain, siswi tersebut sebenarnya akan menjalani ujian.

Namun hingga waktu ujian bakal berlangsung, korban tak kunjung datang ke sekolah.

“Hari ini sebenarnya (korban) ujian. Sampai pukul 7.20 WIB tidak ada di sekolah,” ungkap PLt Camat Girimarto Titik Supriyati.

Baca Juga :  Menjaga Kesehatan di Musim Kemarau, Tips Tetap Bugar dan Terhindar dari Penyakit

Selanjutnya pengawas ujian melaporkan ketidakhadiran SV ke sekolah. Bagian kesiswaan kemudian menghubungi orang tua korban via telepon untuk menanyakan keberadaan korban.

Namun kedua orang tua korban menurutnya bekerja di luar kota atau merantau. Korban hanya tinggal di rumah bersama neneknya.

“Setelah dihubungi pihak sekolah, bapak korban meminta tolong tetangganya. Namun saat dicek pintu kamar korban terkunci,” jelas PLt Camat Girimarto Titik Supriyati.

Karena tidak ada jawaban, pintu kamar didobrak. Ternyata korban ditemukan dalam keadaan gantung diri menggunakan selendang yang ditali ke jendela.

Baca Juga :  Cara Mengecek Apakah Termasuk Penerima PIP 2024 atau Bukan, Tinggal Klik

Ketika dicek petugas medis tidak ada tanda kekerasan. Ketika ditemukan dari pihak medis menyimpulkan perkiraan meninggal sudah 5 jam, ditemukan sekitar pukul 7.50 WIB.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan dari pihak sekolah korban tidak memiliki catatan buruk. Malah korban merupakan siswi berprestasi karena juara di kelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, korban diduga sedang hamil. Namun Titik Supriyati belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com