JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Parade Mobil Hias HUT Dekranas ke-44 di Solo Raih Rekor Muri Dunia Indonesia

Parade mobil hias, kriya, dan budaya dalam rangka perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 yang digelar di Kota Solo, Rabu, (15/05/2024) berhasil meraih museum rekor dunia Indonesia. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Parade mobil hias, kriya, dan budaya dalam rangka perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 yang digelar di Kota Solo, Rabu, (15/05/2024) berhasil meraih museum rekor dunia Indonesia.

Parade mobil hias, kriya, dan budaya ini berhasil memecahkan rekor muri dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 102 peserta dan juga diikuti 2.000 penari dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum MURI Jaya Suprana, dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan MURI ini bukanlah museum rekor Indonesia tapi rekor dunia.

Baca Juga :  Dipimpin Rudy, PDIP Solo Siap Bela Hasto Mati-matian Hadapi Tekanan KPK
Parade mobil hias, kriya, dan budaya dalam rangka perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 yang digelar di Kota Solo, Rabu, (15/05/2024) berhasil meraih museum rekor dunia Indonesia. Andp

“Belum pernah terjadi di dunia untuk suatu peristiwa seperti ini. Dengan mobil segini banyak dan tarian yang begitu indahnya,” ujar Jaya Suparna.

Oleh karena itu karena merupakan sebuah rekor dunia. Jaya Suprana kemudian menyerahkan pemberian penghargaan ini kepada Ibu negara Iriana Joko Widodo.

“Karena ini merupakan rekor dunia, saya mohon maaf. Saya merasa terlalu rendah untuk menyerahkan ini. Saya mohon berkenan ibu negara untuk menyerahkan piagam ini kepada ibu (Endang Budikarya Sumardi selaku panitia penyelenggara),” tandasnya.

Baca Juga :  Potret Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Keponakannya

Sementara itu salah satu warga Solo, Arya Satya mengaku takjub dan kagum dengan acara parade mobil hias yang digelar oleh Dekranas ini.

“Baru pertama kali, senang, takjub, kagum melihat acara dekranas ini. Harapannya untuk ke depan Kota Solo bisa lebih baik lagi dan bisa menampilkan seperti ini lagi,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com