JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UMS Serahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 59 Dosen dan Tenaga pendidik

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dan golongan 59 Dosen dan Tenaga pendidik UMS, Kamis (16/5/2024). Humas UMS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dan golongan 59 Dosen dan Tenaga pendidik UMS, Kamis (16/5/2024).

Penyerahan SK ini diadakan oleh Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UMS di Ruang Sidang BPH Lt.6 Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Salah satu penerima SK kenaikan pangkat adalah guru besar bidang Ilmu Hukum UMS yang telah mengabdi selama 34 tahun, Prof. Dr. Absori, ia menerima SK kenaikan pangkat/gol IVe.

Kenaikan pangkatnya tersebut langka karena pangkat/golongan sudah mentok di UMS. Absori yang telah meniti karier selama 34 tahun, dan sudah 16 tahun menjadi Guru Besar ini memiliki misi untuk memotivasi dosen muda meraih doktor maupun guru besar.

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Bahas Potensi Ekonomi Kreatif di Solo

Berbagai penelitian dalam 3 tahun terakhir meliputi hibah penelitian disertasi, penelitian Doktor, penelitian Guru Besar dan penelitian kerjasama internasional. Dengan publikasi di jurnal internasional bereputasi, terindex scopus lebih dari 60 karya ilmiah.

“Motonya buat apa jadi dosen kalau tidak doktor dan buat apa jadi doktor kalau tidak jadi Guru Besar serta buat apa jadi Guru Besar kalau tidak berkarya melalui pembelajaran penelitian, publikasi dan pengabdian masyarakat serta berkidmat untuk persyarikatan Muhammadiyah,” papar Guru Besar bidang Hukum, Jumat, (17/5).

Baca Juga :  245 Siswa Siswi Kelas 9 SMP Negeri 8 Surakarta Ikuti Acara Pelepasan

Hal tersebut diperkuat oleh Kepala Bagian Personalia Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UMS, Agung Siswanto, S.E., yang menyatakan tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah dalam rangka memberikan apresiasi atas pengabdian dan juga kriteria kecakapan bagi Dosen dan Teknik UMS.

“Mudah-mudahan para dosen bekerja lebih optimal, lebih ikhlas, juga bekerja dengan ihsan, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi UMS menjadi World Class University (WCU),” tegas Kabag Personalia BPSDM itu. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com