JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkunjung ke Sragen Presiden Jokowi Cari Untung, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Sragen. Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja di Sragen mendadak curi perhatian, pasalnya setiap kali datang ke Sragen, Jawa Tengah Presiden Jokowi selalu menanyakan kabar sahabatnya yang bernama Untung Wiyono mantan bupati Sragen periode 2001-2011.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM dilapangan Jokowi saat di museum manusia purba Sangiran Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen sempat menanyakan kabar dan keberadaan sahabatnya itu pada bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati alias Mbak Yuni yang tak lain adalah anak kandung dari Untung Wiyono.

Untung Wiyono selalu mendampingi Kunker Jokowi di Kabupaten Sragen. Seperti saat meninjau Pasar Gemolong dan membagikan sembako kepada pedagang pasar tersebut 5 Januari 2022 lalu.
Kemudian Untung Wiyono juga mendampingi Kepala Negara juga meninjau proyek pembangunan jalan Solo-Purwodari ruas Gemolong, 23 Januari 2023 lalu. Meskipun sudah tak lagi menjabat sebagai Bupati Sragen, namun Jokowi selalu ingat Untung Wiyono.

Baca Juga :  Aksi Premanisme Bikin Resah Pedagang Pasar Malam Tangen Sragen, Sekat dan Atap Kios Diminta Bongkar

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan setiap ketemu dengan Presiden Jokowi yang selalu ditanyakan kabar Pak Untung. Kemudian juga menitipkan salam.

“Seperti biasa, beliau kalimat pertama bapak apa kabar? terus nitip salam buat bapak,” ucap Kusdinar Untung Yuni Sukowati dijumpai seusai menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Joglo Edukasi Museum Sangiran, Sragen, Rabu (19/6/2024).

Yuni menyebutkan, persahabatan Untung Wiyono dan Presiden Jokowi sangat dekat. Keduanya sama-sama pengusaha sebelum menjadi Kepala Daerah.

Persahabatan itu kemudian selalu terjaga sampai kini, meskipun Jokowi telah menjabat sebagai Gubernur DKI dan Presiden dua periode.

“Ternyata persahabatan beliau luar biasa terjaga, dari masa lalu, tadi juga nanya dimana bapak gitu kata beliau,” jelasnya.

Baca Juga :  LDII Sragen Bersama Basnaz Menggelar Khitan Masal di Momen Libur Panjang Sekolah 2024

Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengunjungi Museum Manusia Purba Sangiran. Kurang lebih 50 menit Jokowi melakukan pertemuan tertutup dan wawancara khusus dengan media asing.

Sejumlah awak media asing yang keluar dari Joglo Edukasi dan turut mengabadikan kegiatan Presiden Jokowi saat bertemu warga.

“Jadi beliau tadi di dalam wawancara (sama media luar). Saya sama pak Menteri (PUPR) membicarakan jembatan Butuh,” ucap Bupati Yuni kepada awak media.

Bupati Yuni kembali menuturkan, Presiden Jokowi melakukan wawancara tertutup. Sementara dirinya dan PJ Gubernur serta pejabat TNI eks Danrem 074 Warastratama menunggu di pendopo sebelahnya.

“(Tadi di dalam) bapak (Jokowi) wawancara, kita di pendopo sebelahnya. Saya bersama PJ Gubernur, Menteri membahas masalah bawang madu,” ucapnya. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com