JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PSI “Panen” Jabatan Komisaris, Terbaru Grace Natalie jadi Komisaris MIND ID

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Dukungan penuh  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam ajang Pilpres 2024 yang lalu, “berbuah manis” bagi partai yang kini diketahui oleh Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep itu.

Buktinya, sejumlah kader PSI mendapat jabatan strategis di Pemerintahan Jokowi. Yang terbaru, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie diangkat menjadi komisaris di perusahaan BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, Mining Industry Indonesia atau MIND ID.

“RUPS Tahunan menyetujui pengangkatan Grace Natalie Louisa sebagai komisaris,” kata Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso, Senin (10/6/2024).

Selain Grace Natalie, sejumlah politikus PSI juga memegang jabatan mentereng. Ini dia rinciannya.

 

  1. Raja Juli Antoni

Raja Juli Antoni baru saja ditunjuk sebagai pelaksana tugas wakil kepala Otorita Ibu Kota Nusantara atau IKN pada Senin (3/6/2024). Penunjukan Raja Juli dilakukan setelah Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita IKN periode 2022-2027 Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mengundurkan diri.

Baca Juga :  Elektabilitas Masih di Bawah 50%, PKB Yakin Khofifah Masih Bisa Dikalahkan

Raja Juli membantu Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono untuk menyelesaikan permasalahan lahan dan investasi IKN. Raja Juli Antoni juga Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada Rabu (15/6/2022).

  1. Grace Natalie

Grace Natalie diangkat menjadi komisaris Mining Industry Indonesia atau MIND ID. Dia ditunjuk sebagai komisaris saat MIND ID mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Tahunan. Sebagai komisaris BUMN, Grace Natalie mengawasi kinerja jajaran direksi perusahaan tersebut. Sebelumnya, mantan Ketua Umum PSI itu telah dilantik sebagai staf khusus presiden pada 15 Mei 2024.

 

  1. Dini Shanti Purwono

Dini Shanti Purwono ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN. Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PGN untuk tahun buku 2020 yang digelar pada Senin, 3 Mei 2021. Sebelumnya, Dini juga dilantik menjadi staf khusus Presiden Jokowi pada 2019. Ia dipercaya menjadi Juru Bicara Presiden Bidang Hukum dan diperkenalkan Presiden Jokowi pada 21 November 2019.

Baca Juga :  Perkuat Distribusi dan Produksi Tingkatkan Market Share, BLESCON Gerak Cepat Ekspansi ke Banjarnegara

Dini juga pernah menjadi konsultan hukum untuk perusahaan milik negara, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Ia bekerja dalam tender prakelayakan proyek kereta api Bandara Soekarno Hatta-Manggarai. Dia juga pernah bekerja sebagai Staf Khusus Kementerian Keuangan RI pada 2013-2014.

 

  1. Faldo Maldini

Faldo Maldini staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) bidang komunikasi dan media. Ia ditunjuk sejak 14 Juli 2021. Faldo Maldini juga manajer pengelola dari Longgar Group. Pada 2015, Faldo Maldini bekerja sebagai anggota Komite Pengembangan Usaha dan Pemantauan Risiko PT Garuda Indonesia.

Diketahui, karier politikus kelahiran 9 Juli 1990 ini dimulai dengan bergabung Partai Amanat Nasional (PAN). Pada 2019, Faldo Maldini pindah ke PSI sebagai Ketua DPW PSI Sumatera Barat. Ia pernah dipercaya sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada 2019. Pada tahun yang sama, Faldo Maldini maju sebagai calon anggota DPR RI.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com