JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Sambut Tamu dengan Wangi Semerbak

Ilustrasi ruang tamu, Pexels
   

Sebagai tuan rumah, kita harus mempersiapkan rumah dengan sebaik mungkin sebagai bentuk etika sambut tamu. Selain itu, persiapan yang baik juga akan membuat tamu yang datang merasa nyaman dan senang. Bukan hanya memberikan makan dan minum, tetapi juga kebersihan rumah, wewangian, hingga menyiapkan sabun tangan.

Nah, salah satu tantangan dalam mempersiapkan kebersihan rumah adalah mengatasi bau tidak sedap. Bau ini bisa berasal dari berbagai sumber, seperti kamar mandi, kelembaban rumah, bahkan hingga dapur dan kamar mandi. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk membuat rumah kita lebih wangi semerbak.

Etika dan Cara Sambut Tamu dengan Wangi Semerbak

Ada beberapa etika sambut tamu dengan menjaga kebersihan rumah dan menghindarkannya dari bau tak sedap. Berikut ini adalah beberapa cara dan etika yang bisa Anda terapkan.

1. Membersihkan Area Rumah

Membersihkan rumah sebelum menyambut tamu sangat penting untuk menciptakan kesan baik, meningkatkan kenyamanan, mengurangi bau tidak sedap, serta meningkatkan estetika. Dengan rumah yang bersih dan rapi, kita dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi tamu.

Baca Juga :  65 Tahun Mewarnai Kecantikan, Ultima II Membuka Peluang Karir Makeup Artist Lewat Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024

2. Menggantungkan Pengharum Ruangan di Ventilasi

Ventilasi adalah tempat bagi keluar masuknya udara dalam rumah. Fungsi ventilasi ini bisa kita manfaatkan untuk membuat rumah menjadi lebih harum. Caranya adalah dengan menggantungkan pengharum ruangan atau pengharum mobil di ventilasi. Sehingga nantinya, udara yang masuk membawa aroma harum dari pengharum tersebut dan menjadikan rumah lebih wangi.

3. Meletakkan Tanaman di Dalam Rumah

Tahukah Anda, bahwa tanaman tertentu bisa memiliki manfaat membersihkan udara? Misalnya saja bunga lili, serta tanaman dari keluarga mint. Kita juga bisa menggunakan tanaman tanaman yang memiliki aroma wangi, misalnya mawar, sedap malam, melati atau anggrek. Anda bisa meletakkan tanaman-tanaman tersebut di ruang tamu atau ruang keluarga.

4. Jangan Melupakan Kebersihan Kamar Mandi

Jangan lupa untuk membersihkan kamar mandi. Bisa saja, tamu mungkin akan menggunakannya untuk buang air atau wudhu. Maka dari itu, Anda harus memastikan agar kamar mandi tetap bersih. Seperti halnya membersihkan wastafel dari noda membandel, menyediakan tisu atau handuk tangan yang bersih, serta memastikan lantai bebas dari kotoran dan lumut.

5. Menyiapkan Sabun Cuci Tangan

Tidak kalah pentingnya, yakni menyiapkan sabun cuci tangan. Pastikan supaya sabun cuci tangan tersedia di wastafel atau kamar mandi, sehingga tamu dapat dengan mencuci tangan mereka setelah menggunakan toilet, serta sebelum dan sesudah makan. Jangan sampai Anda masih mencari-cari sabun, atau justru menggunakan sabun sisa yang membuat tamu kurang nyaman.

Baca Juga :  65 Tahun Mewarnai Kecantikan, Ultima II Membuka Peluang Karir Makeup Artist Lewat Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024

Jadi, pastikan untuk selalu memperhatikan etika sambut tamu dengan mempersiapkan rumah yang bersih dan wangi semerbak. Mulai dari membersihkan rumah dari sumber-sumber bau tidak sedap, gantungkan pengharum ruangan di ventilasi, serta letakkan tanaman yang harum di dalam rumah.

Selain itu, jangan lupakan kebersihan kamar mandi dan sabun cuci tangan untuk kenyamanan tamu. Jika Anda tengah mencari sabun cuci tangan terlengkap, berbagai merek bisa Anda temukan di Blibli. Blibli menawarkan berbagai merek dan jenis sabun cuci tangan.

Sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan, berdasarkan aroma, tekstur hingga kelebihannya. Jangan khawatir. Belanja di Blibli mudah, dengan adanya fitur pencarian dan filter yang mempermudah Anda menemukan produk yang diinginkan tanpa harus keluar rumah. Belanja makin mudah hanya dari genggaman via Blibli!

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com