JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Sejumlah Kades di Boyolali Blak-Blakan Dukung Agus Irawan Maju Bupati Boyolali 2024

Penampakan baliho raksasa Agus Irawan adik kandung ajudan Jokowi yang digadang-gadang jadi Bupati Boyolali 2024 di depan pasar Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah || Huri Yanto
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Boyolali Jawa Tengah blak-blakan mendukung Agus Irawan maju Bupati Boyolali 2024, dukungan terhadap Agus Irawan yang merupakan adik kandung dari ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Devid Agus Yunanto yang saat ini tengah ramai masuk dalam bursa Pilbup Boyolali 2024.

Dukungan terhadap Agus Irawan pertama datang dari salah satu kades di Boyolali bernama Komarudin,ST yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dan juga
Ketua DPC PAPDESI Boyolali, bahkan Komarudin juga ikut melakukan deklarasi.

“Kades dan perangkat desa adalah bentuk penyaluran aspirasi masyarakat desa, disatu sisi bentuk dukungan tersebut kami lakukan karena belum adanya proses tahapan pemilu dan gakkundu. Kades dan Perangkat desa bukan pengurus partai. Tidak ada kewajiban mengikuti kebijakan partai,” kata Komarudin Kamis (20/6/2024).

Yang mengejutkan Kades Banyuanyar tersebut juga menyampaikan bahwa deklarasi dan dukungan terhadap calon bupati Boyolali dari lingkaran Presiden Jokowi ingin ada perubahan di Boyolali.

Agus Irawan. Istimewa

“Setiap waktu ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Kami melihat realitas politik Juga tren perubahan sikap dan pandangan masyarakat arus bawah. Kepemimpinan yang kuat adalah yang didukung oleh masyarakat. Dari arus bawah, kita menangkap bahwa masyarakat menginginkan ada perubahan untuk politik di Boyolali,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini Upaya Pemkab Boyolali Menekan Penyakit Sejak Dini

Menurut Komarudin sosok Agus Irawan adalah calon yang tepat untuk memimpin kabupaten Boyolali selanjutnya.

“Pemimpin juga manusia biasa pasti punya kelebihan dan kekurangan dan Ke depan hal hal yang baik tentu harus dilanjutkan. Yang kurang baik akan diperbaiki. Dalam konteks ini kamu melihat sosok Mas Agus Irawan yang masih muda, enerjik, santun dan sederhana sangat pas untuk melanjutkan segenap capaian capaian yang sudah ada selama ini,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jumirin selaku Kepala Desa (Kades) Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang baru saja warganya menerima bantuan satu unit mobil Ambulance dari Agus Irawan yang saat ini tengah digadang-gadang calon bupati Boyolali.

Ditanya soal warganya tentang kabar Agus Irawan maju Pilbup Boyolali 2024 warga Repaking menyambut antusias dan bersyukur sosok Agus Irawan mau memimpin Boyolali selanjutnya.

“Kalau pencalonan pak Agus sudah dengar, itu kemarin pada datang kesini penyerahan mobil ambulan ke sini, memang disini susah kalau pada saat ada warga yang meninggal dunia atau warga sakit mau di bawa ke rumah sakit kesulitan mobil ambulance juga, pak Agus memberikan bantuan mobil ini kasihan warga Repaking ada salah satu dusun yang jauh dari pemakaman disitu dia akhirnya kasihan dan memberikan bantuan mobil ambulance itu.

Baca Juga :  Jemaah Haji Dicek Suhu Tubuhnya Dengan Thermal Scanner Setiba di Asrama Haji, Ini Prosedurnya

Kalau menurut saya sendiri saya mengapresiasi pak Agus, meskipun perangkat desa harus netral mas, tapi karena warga mendukung ya silahkan pokoknya saya ikut masyarakat saya kalau itu memang yang terbaik ya Monggo,” jelasnya.

Kades Repaking berharap dengan majunya Agus Irawan yang berasal dari lingkaran presiden Jokowi ia sangat senang dan mendukung.

“Harapan kami dan warga saya kalau emang itu yang terbaik ya masyarakat tetap mendukung. Masyarakat sangat mengapresiasi karena ambulan itu satu satunya kendaraan yang sangat dibutuhkan bagi warga saya yang terisolir dan bisa memberikan kemudahan bagi warga saya.

Kalau menuju ke pemakaman harus menempuh jarak 1,5 kilometer dengan mobil ini insya Allah sangat membantu,” bebernya.

Warga Desa Repaking sendiri terdapat 5 Dusun yaitu kampung Dukuh, Dusun Gandu, Dusun taban, dusun Repaking, Dusun Kali kidang.

“Masyarakat di Desa Repaking DPT 4700 orang, mayoritas masyarakat ada buruh pabrik, petani,” ujarnya. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com