JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sejumlah Mahasiswa Asing Unjuk Keragaman Budaya di UMS

Sejumlah mahasiswa asing dari 37 negara memeriahkan acara Internasional Culture Academic Competition (ICAC) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (10/6/2024). Humas UMS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah mahasiswa asing dari 37 negara memeriahkan acara Internasional Culture Academic Competition (ICAC) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (10/6/2024). Dalam kegiatan itu, para mahasiswa asing tersebut unjuk keragaman dari masing-masing budaya negara mereka.

Wakil Rektor V Bidang Kerja Sama dan Urusan Internasional UMS Supriyono mengatakan, para mahasuswa asing tersebut belajar di 29 universitas di Indonesia. ICAC diselenggarakan untuk mengenalkan budaya asing kepada para mahasiswa UMS.

Baca Juga :  Bacawali Solo, Diah Warih Resmi Dapat Dukungan Dari Partai Demokrat

“Harapannya paramahasiswa bisa mengerti, memahami, dan menghormati budaya yang berbeda. Ini kegiatan rutin setiap tahun dan ini sudah tahun ke-3. Kami memberikan nuansa yang berbeda untuk mengenalkan budaya yang berbeda kepada civitas akademika, terutama mahasiswa UMS,” bebernya.

Menurut Supriyono, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar menggunakan pendanaan dari Dikti. Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan Bulan November 2024.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kurban 7 Ekor Sapi di Solo, Disebar ke Masjid dan Ponpes

“Nantinya akan menjangkau seluruh mahasiswa asing yang kebetulan belajar di Indonesia, akan dibiayai oleh Dikti. Kami baru apply untuk bisa menjadi host acara, karena harus bersaing dengan beberapa perguruan tinggi,” imbuhnya.

Salah satu mahasiswa asing dari negara Yaman Basheer Anwar Ibrahim Rajeh mengapresiasi acara tersebut.

“Acara ini sangat bagus, karena ini budaya berbeda. Semua orang Indonesia menjadi tahu tradisional Yaman bagaimana, tradisional negara lain bagaimana, ini soal ilmu pengetahuan,” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com