JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Suara Hati Perempuan, Wakil Ketua DPRD Wonogiri Siti Hardiyani Daftar Cawabup Wonogiri Lewat Gerindra

Cawabup
Siti Hardiyani (dua dari kiri) mengembalikan formulir pendaftaran cabup Wonogiri di DPC Gerindra Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Wonogiri Siti Hardiyani mendaftar calon wakil bupati atau Cawabup Wonogiri melalui Gerindra, Rabu (5/6/2024).

Siti Hardiyani mengembalikan formulir Cawabup Wonogiri setelah sebelumnya mengambil formulir pendaftaran di DPC Gerindra Wonogiri pada awal waktu. Kebetulan Siti Hardiyani merupakan Sekretaris DPC Gerindra Wonogiri, dan tahu mekanisme pendaftaran calon untuk maju dalam Pilkada 2024.

Usai mendaftar Cawabup Wonogiri dari Gerindra, Siti Hardiyani menyebutkan mantap maju lantaran ada dorongan baik dari diri pribadi dan keluarga. Dia juga mengatakan dari internal partai sangat mendukung kadernya mencalonkan dalam Pilkada 2024.

“Harapannya bisa linier dengan Presiden, jadi jika di Wonogiri ada wakil dari Gerindra maka sangat mendukung untuk kemajuan Wonogiri sendiri,” ungkap Siti Hardiyani.

Baca Juga :  Jalan Tembus Wonodadi-Basuhan Segera Dicor, Akses Kecamatan Pracimantoro-Eromoko Kian Lancar

Dia membeberkan pihaknya mengikuti mekanisme yang berjalan. Terkait rekomendasi sangat berharap minimal Gerindra Wonogiri mendapatkan rekomendasi untuk posisi wakil bupati. Hal ini didasarkan pada perolehan suara Gerindra Wonogiri yang mendapatkan empat kursi pada DPRD Wonogiri.

“Kita harus membaca peta, membaca dinamika di lapangan. Fakta bahwa Gerindra punya 4 kursi. Ibarat mengukur baju, maka linearnya Gerindra adalah pasnya di posisi wakil bupati. Tapi perlu diingat bahwa di legislatif ada Gerindra dan di eksekutif juga ada kader Gerindra-nya,” beber Siti Hardiyani.

Dia juga menerangkan, ketika di eksekutif ada perempuan maka suara hati perempuan, suara emak-emak akan lebih bisa tersalurkan. Bahwa permasalahan perempuan, misalnya, akan lebih bisa dicarikan solusinya dan mengena jika ditangani oleh perempuan.

Baca Juga :  Semarak Turnamen Bola Voli Galaxy Cup 2024 di Ngadirojo Wonogiri

Sekretaris Desk Pilkada Wonogiri DPC Gerindra Arum Subekti mengatakan mendukung keinginan dan hajat Siti Hardiyani untuk mendaftar sebagai cawabup Wonogiri melalui Gerindra. Terlebih Siti Hardiyani merupakan representasi internal partai Gerinda. Namun perlu diketahui bahwa untuk turunnya rekomendasi kepada siapa bukan ranah dari DPC, namun dari DPP.

“Hari ini merupakan pendaftaran hari terakhir, tanggal 5 Juni 2024. Sampai saat ini yang mengembalikan formulir adalah Pak Tarso dan Bu Siti, untuk Pak Budi Prasetyo belum mengembalikan,” ungkap Arum Subekti.

Ketua DPC Gerindra Wonogiri Suryo Suminto mengimbuhkan, Tarso mengembalikan formulir untuk posisi cabup Wonogiri, dan Siti Hardiyani mengembalikan formulir pada cawabup Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com