JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tarso Daftar Cabup Wonogiri Lewat 4 Partai, Gerindra PKB PAN Demokrat

Cabup Wonogiri
Tarso (dua dari kiri) mengembalikan formulir pendaftaran Cabup Wonogiri di DPC Demokrat Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Langkah politik Tarso, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Wonogiri terus berlanjut. Tarso juga mengikuti penjaringan cabup melalui Partai Demokrat, Selasa (11/6/2024).

Tarso sendiri diketahui juga mendaftar pada penjaringan cabup di sejumlah partai di Wonogiri selain Demokrat. Parpol itu di antaranya adalah Gerindra, PKB, dan PAN. Alhasil paling tidak Tarso mendaftar posisi Cabup Wonogiri di 4 partai.

Tarso mengatakan bahwa politik sangat dinamis dan dapat berubah sewaktu-waktu. Lantaran itu ia mengikuti penjaringan cabup parpol di luar PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Pas 69, Rocket Chicken Pokoh Wonogiri Kemalingan, Duit Belasan Juta Bablas

“Politik ini dinamis, artinya sewaktu-waktu bisa berubah,” sebut Tarso.

Selain itu, Tarso berpandangan bahwa mengikuti penjaringan cabup maupun cawabup merupakan hak warga negara sehingga seluruhnya memiliki kesempatan yang sama

Menurutnya selama berkiprah di dunia politik, ada satu hal yang menjadi pembelajarannya, yakni ilmu titen. Menurut Tarso siapapun yang menjadi kepala daerah di Wonogiri kalau linier dengan pusat artinya bisa membangun Wonogiri.

Baca Juga :  Demokrat Banjir Pelamar Cabup Cawabup, Ada Wakil Ketua DPRD hingga Pengusaha Otomotif dan Telekomunikasi

Sementara Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono, mengatakan berdasarkan pemeriksaan internal, syarat administrasi milik Tarso sudah lengkap dan tidak ada kekurangan. Tidak ada kekurangan dari sisi administratif.

“Sudah clear disitu. Jadi saya rasa hari ini Pak Tarso secara administratif sudah 100 persen tidak ada kesalahan, sudah memenuhi,” tandas Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com