JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Api Unggun Jambore Cabang SMP/ MTs di Brajan, Mojosongo, Boyolali Berlangsung Meriah

api unggun
Penyalaan api unggun Jambore Cabang SMP/MTs VII Kwarcab Boyolali di Desa Brajan, Mojosongo, Sabtu (6/7/2024) malam | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jambore cabang SMP/ MTs VII Kwarcab Boyolali berlangsung meriah. Puncak jambore adalah penyalaan api unggun di lapangan Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Sabtu (6/7/2024) malam.

Bertindak sebagai Pembina upacara penyalaan api unggun yaitu camat mojosongo, Kak Jarot Purnama. Dalam amanatnya ia mengajak adik adik pramuka penggalang untuk terus mengobarkan semangat kepramukaan dimanapun berada.

“Seperti kobaran nyala api   yang menghangatkan kita semua malam ini. Seperti itulah anggota Pramuka dimanapun berada harus bisa berguna dan bermanfaat untuk orang lain maupun pada bangsa dan agama,” katanya.

Baca Juga :  Woro-woro! Ada Event Ini, Jalur Pendakian Selo, Boyolali Ditutup Dua Hari

Untuk memeriahkan puncak upacara penyalaan api unggun, setiap kontingen Kwarran menampilkan atraksi kesenian terbaiknya. Mereka diberi waktu selama lima menit untuk bisa menghibur penonton dan peserta Jambore. Ada yang menampilkan tari Topeng Ireng, yel yel, pencak silat hingga nyanyi solo vokal.

Salah satu peserta, Novita Puji Astuti (15), mengaku sudah melakukan persiapan selama satu minggu. “Sangat senang bisa ikut kegiatan ini. Iya, ini merupakan pertama kalinya ikut jamboree,” ujar siswi kelas IX SMPN 1 Selo tersebut.

Baca Juga :  Menyaru Petugas DLH, 4 Maling Ini Ternyata Kuras Kotak Perhiasan Nenek di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali

Sementara itu mewakili Ketua Kwarcab Noyolali, Kak Supana, Pelaksana Humas Kwarcab Boyolali, Eksani, menjelaskan, penyalaan api unggun ini diharapkan dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi adik- adik Pramuka.

Selain itu, adik adik anggota Pramuka Penggalang ini dapat mengamalkan dasa darma. Seperti api dasa darma yang mereka nyalakan. “Dan tentunya Tri Satya sebagai janji kesetiaan yang harus dijalankan oleh anggota Pramuka dimanapun berada,” tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com