JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menteri AHY Raih Penghargaan Tokoh Pendorong Investasi Melalui Reforma Agraria

Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menerima penghargaan sebagai tokoh pendorong investasi dalam negeri melalui reforma agraria dan pemberantasan mafia tanah | Foto: Dok Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM ย โ€“ Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali meraih penghargaan sebagai tokoh pendorong investasi dalam negeri melalui Reforma Agraria dan pemberantasan mafia tanah.

Penghargaan itu diberikan pada ajang Indonesia Property dan Bank Award ke-18 serta Indonesia Myhome Award ke-7, dan diserahkan langsung kepada Menteri AHY di Kantor Kementerian ATR/BPN Jakarta pada Rabu (10/07/2024).

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Menteri AHY menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan besar.

“Ini adalah kehormatan yang saya dedikasikan untuk seluruh pegawai ATR/BPN yang telah bekerja keras di pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam menyukseskan program-program Reforma Agraria serta upaya pemberantasan mafia tanah. Ini adalah usaha besar yang harus kita sukseskan bersama,” kata AHY.

Baca Juga :  KPK Sidak ke Kemendikbudristek dan 2 Kampus di Jateng, Ada Apa?
Foto bersama usai penyerahan penghargaan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai tokoh pendorong investasi dalam negeri melalui reforma agraria dan pemberantasan mafia tanah | Foto: Dok Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Selain itu, Menteri AHY juga mengapresiasi Journalist Media Network atas kontribusinya dalam menyediakan informasi dan literasi kepada masyarakat, terutama terkait program-program Kementerian ATR/BPN.

โ€œTerima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian. Kami ingin selalu menjadi bagian dari solusi besar. Saya paham pentingnya literasi dan kesadaran publik yang Bapak/Ibu lakukan. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian; kami membutuhkan dukungan media yang kredibel untuk menyuarakan aspirasi rakyat,โ€ ungkap Menteri AHY.

Pemerintah dan Kementerian ATR/BPN bertekad untuk menyelaraskan prioritas pembangunan nasional menuju Indonesia Emas 2045.

โ€œTerima kasih atas dukungannya. Jika ini dikelola dengan baik, ekonomi akan tumbuh, lapangan pekerjaan terbuka, penghasilan meningkat, investasi deras, dan Indonesia menjadi negara yang atraktif,โ€ tegas Menteri AHY.

CEO Journalist Media Network, Indra Utama, menyampaikan bahwa penghargaan itu melalui proses penjurian yang panjang. Pemilihan Menteri AHY sebagai tokoh inspiratif didasarkan pada program-program Kementerian ATR/BPN yang berkaitan erat dengan pertanahan dan tata ruang.

Baca Juga :  Raja Juli PSI Sebut, Kaesangย  Tidak Dalam Posisi Melamar: Siapa yang Berminat, Mari Duduk Bersama

โ€œBapak AHY diajukan kepada dewan juri karena perannya yang langsung bersentuhan dengan pemberantasan mafia tanah. Beberapa investor yang tertarik melihat legalitas tanah terlebih dahulu. Agen properti seringkali terlibat dalam masalah mafia tanah, dan peran mereka sangat signifikan,โ€ terang Indra Utama.

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut, Menteri AHY didampingi oleh sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Turut hadir pula Ketua Dewan Juri Indonesia Property&Bank Award ke-18 dan Indonesia Myhome Award ke-7, Roy Sembel, serta Ketua Panitia dan sejumlah pimpinan redaksi media properti. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com