Beranda Daerah Wonogiri Kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri, Truk Telur Timpa Motor 1 Meninggal 1 Luka...

Kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri, Truk Telur Timpa Motor 1 Meninggal 1 Luka Berat

Kecelakaan
Proses olah TKP kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa tragis berupa kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri terjadi pada Sabtu (12/10/2024) sore.

Dalam kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri itu satu orang meninggal dan satu lagi mengalami luka berat.

Kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri terjadi di Jalan Jatisrono-Slogohimo tepatnya di Dusun Jati Desa Tanggulangin Kecamatan Jatisrono Wonogiri, Sabtu (12/10/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut telur bernomor AG 8184 UT yang dikemudikan Basori warga Tulungagung Jatim. Truk melaju dari arah Purwantoro (timur) menuju Wonogiri.

Sementara korban adalah pengendara sepeda motor Honda Supra AD 4960 PI C (13) berboncengan dengan S (73) melaju dari arah barat atau arah berlawanan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Jatisrono Wonogiri.

Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, membeberkan kronologi kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri itu.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengungkapkan, kecelakaan Tanggulangin Jatisrono Wonogiri berawal saat truk pengangkut telur melaju dari arah Purwantoro menuju Wonogiri.

Baca Juga :  Cara Mengetahui NISN, Cukup Masukkan Nama Anak

Setibanya di lokasi, truk mengalami pecah ban depan bagian kanan. Akibatnya truk hilang kendali dan terguling ke sisi kanan jalan hingga menimpa motor Honda Supra yang melaju dari arah berlawanan.

“Kemudian, truk itu terguling menimpa korban. Selain menewaskan S (73), satu orang pengendara motor lainnya C (13) mengalami luka berat,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Minggu (13/10/2024).

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis mengingat keduanya tertindih bak truk. Sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk memindahkan badan truk .

Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan satu lainnya luka berat, sementara untuk pengemudi truk mengalami luka ringan.

Pihak kepolisian juga langsung melakukan olah TKP dan membersihkan muatan telur yang berserakan di jalan. Evakuasi sempat membuat kemacetan lalu lintas di jalan tersebut.

Baca Juga :  Menghadapi Gelombang PHK di Tengah Kondisi Ekonomi yang Sulit Cara Bertahan dan Bangkit

Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dan sopir truk sudah diamankan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri. Aris Arianto