JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dessi Dyah Ariyani. Bina Duta Wisata

Dessi
ย ย ย 
Dessi

WONOGIRI-Memiliki jiwa kepemimpinan yang baik membuat sosok Dessi Dyah Ariyani, didaulat rekan-rekannya menjadi petinggi Paguyuban Duta Wisata Wonogiri.

Padahal, Dessi adalah Duta Wisata Wonogiri 2010. Artinya sudah enam tahun yang lalu, dan hampir selama itu pula dia mengkomandoi sekitar 70-an rekan-rekannya sesama Duta Wisata.

โ€œSampai sekarang masih dipercaya mengemban amanat itu,โ€ ujar dara cantik yang akrab disapa Dessi itu, Senin (13/8/2018).

Dessi mengatakan mesti pintar-pintar membagi waktu. Pasalnya saat ini dia juga bekerja di sebuah perusahaan nasional.

Baca Juga :  Bediding Bolo!Waspada Penyakit yang Kerap Menyerang saat Pergantian Musim

โ€œTapi ya enjoy saja, semua bisa aku jalani dengan baik. Tidak saling berbenturan,โ€ kata warga Lingkungan Banaran RT 1 RW 11, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri tersebut.

Seabrek kegiatan dilakoninya bareng rekan Duta Wisata lainnya. Misalnya memperingati Hari AIDS, paguyuban yang beranggotakan laki-laki dan perempuan nan menawan ini turun langsung menyambangi warga di gelaran car free Sunday. Mereka memberikan pemahaman yang benar soal HIV/AIDS. Tidak berhenti sampai disitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri juga menggandeng mereka untuk memberikan sosialisasi HIV/AIDS di sejumlah kecamatan.

Baca Juga :  Daftar Caleg Terpilih DPRD Wonogiri 2024

โ€œSebelumnya, kami menggelar lomba mural di obyek wisata WGM (Waduk Gajah Mungkur), kemudian membuat penunjuk jalan ke lokasi-lokasi wisata,โ€ ujar dia.

Sementara kegiatan yang sudah rutin, meliputi banti sosial. Khususnya ke panti asuhan dan panti wreda, serta panti regabilitasi mental. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com