JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Sastra

Sastra Liman Launching Antologi Puisi ‘Jejak Trembesi’

Istimewa
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMAR.COM – Sastra Liman  menggelar peluncuran Antologi Puisi berjudul ‘Jejak Trembesi’ karya Nora Septi Arini di Rumah Maiyah, Jalan Barokah 287, Kadipiro Yogyakarta, Minggu (7/8/2022) malam mulai pukul 19.30 WIB.

Acara tersebut bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan bedah buku dan dialog sastra, yang menampilkan narasumber seperti Nora Septi Arini, Evi Idawati, Emha Ainun Najib dan Budi Sardjono yang sekaligus penanggung jawab Sastra Liman.

Lebih lanjut, Budi Sardjono mengatakan, selain bedah buku dan dialog sastra, juga diisi pembacaan puisi sebagian dari Antologi Puisi ‘Jejak Trembesi’.

Alasan menampilkan Nora dalam Sastra Liman kali ini, karena penyair muda yang cukup kuat, dan mempunyai  karakter untuk menerima tongkat estafet dari para senior antara lain, (penyair Labibah Zein, Ulfathin, Evi Idawati, Umi Kulsum).

Nora, penyair yang juga seorang  guru  SD dan ibu dua orang anak itu,  puisi-puisi Nora tidak terjebak pada sentimentil status kesehariannya.

“Namun justru Nora bisa mengeksplorasi dunia sunyi seorang penyair menjadi kekuatan karya puisi-puisinya,” papar Budi Sardjono.

Budi Sardjono mengungkapkan, acara ‘Sastra Liman” digagas oleh tiga orang, yakni Cak Nun, Iman Budhi Santosa (almarhum) dan Budi Sardjono.

“Selama dalam perjalanan Bali-Yogyakarta, di dalam pesawat, Sastra Liman kami diskusikan sampai matang. Intinya memberi Ruang Sastra di Rumah Maiyah Kadipiro. Pada awalnya dulu diisi untuk membahas isi Majalah Sabana terbaru,” ungkapnya.

“Namun dalam perkembangan selanjutnya, Sastra Liman  bisa diisi untuk diskusi buku,  launching buku, diskusi sastra, pembacaan puisi dan kesenian lainnya,” kata Budi Sardjono.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com