loading...
Loading...
PENGAMANAN PILKADA- Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyematkan tanda kepada personel dalam apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Serentak 2018, di Mapolres, Jumat (5/1/2018). JSNews/Yok

SRAGEN– Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman menyampaikan sembilan pesan penting untuk pengamanan Pilkada serentak 2018 mendatang. Hal itu disampaikan saat memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018, di Lapangan Polres Sragen, Jumat (05/01/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres menerangkan bahwa Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan di seluruh Kesatuan kewilayahan ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait.

“Kita melihat proses pendewasaan Demokrasi sedang berlangsung yang dimulai dari tahap transisi Demokrasi dengan melakukan pembelajaran terhadap setiap prinsip- prinsip Demokrasi. Perlu kita cermati pada pelaksanaan Pemilukada 2018, terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua,” paparnya.

Baca Juga :  Sadar Dulunya Anak Desa, Bupati Batang Kelahiran Sragen Dorong Siswa Harus Semangat Lanjut Kuliah. Kementerian Siapkan 400.000 Beasiswa Kuliah Bagi Siswa Miskin

Dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama Pilkada serentak 2018, Polres Sragen menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi ” Mantap Praja Candi 2018 ” yang dilaksanakan selama 150 hari.

Di hadapan ratusan personel dan unsur terkait, Kapolres juga menyampaikan sembilan pesan penting. Pesan itu diantaranya:

1). Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja.

2). Petakan setiap kerawanan pada tahapan Pemilu

3). Implementasikan Asta Siap secara maksimal sehingga pengamanan Pemilukada dapat berjalan optimal.

4). Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pemilu.

5). Segenap Anggota Polres Sragen jaga komitmen dan netralitas.

6). Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme

Baca Juga :  Terbongkar, Ada Kiriman Paket Sabu Ditanam Depan Kantor Kejaksaan dan Gerbang SMKN 2 Sragen. Polisi Bekuk 2 Pemesannya

7). Lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana Pemilu secara terpadu.

8). Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas.

9). Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat.

Apel ditutup dengan pengecekan personel dan sarpras yang disiapkan untuk pengamanan Pilkada. Wardoyo

 

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here