JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ajudan Bung Karno Asal Sragen Wafat, Megawati dan Hasto Kirim Karangan Bunga

Karangan bunga dari Megawati Soekarno Putri dan Hasto Kristiyanto yang dikirim ke kediaman ajudan mantan Presiden Soekarno di Cantel, Sragen yang wafat Rabu (24/1/2018). Foto/JSnews
   
Karangan bunga dari Megawati Soekarno Putri dan Hasto Kristiyanto yang dikirim ke kediaman ajudan mantan Presiden Soekarno di Cantel, Sragen yang wafat Rabu (24/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Berpulangnya mantan ajudan Presiden RI pertama, Ir Soekarno, Letda Ahmad Soetarjo asal Sragen, Rabu (24/1/2018) ternyata juga membuat keluarga Bung Karno dan jajaran petinggi PDIP pun turut kehilangan. Sebagai bentuk belasungkawa, Ketua Umum PDIP yang juga putri Bung Karno, Megawati Soekarno Putri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto mengirimkan karangan bunga sebagai tanda ucapan duka cita.

Karangan bunga sebagai ucapan duka cita itu dikirimkan melalui Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto. Rabu (24/1/2018), bersamaan dengan prosesi pemakaman, Bambang mengirim dua karangan bunga dari petinggi PDIP itu ke kediaman almarhum di Jl Slamet Riyadi No.82, Kampung Cantel Kulon RT 2/22, Sragen.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Beliau berdua (Megawati dan Hasto Kristianto) langsung menyampaikan duka cita dan belasungkawa lewat karangan bunga ini,” papar Bambang.

Menurutnya, putri Bung Karno dan Sekjen PDIP itu juga mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum Soetardjo. Keduanya juga kagum dan bersimpati atas sosok almarhum yang dikenal sebagai pejuang keras, sederhana, gak neko-neko dan berjiwa antikorupsi.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Pada kesempatan itu, Bambang yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Sragen itu juga menyampaikan belasungkawa ke keluarga almarhum.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya,” tukas Bambang.

Almarhum Soetardjo meninggal di usia 101 tahun dengan meninggalkan satu istri, 14 anak, 23 cucu dan buyut. Almarhum wafat dengan pangkat terakhir Letnan Dua dengan nomor registrasi pasukan 233723. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com